by

Honda CBR250RR-R V-Twin, Rival Ninja Empat Silinder

Honda CBR250RR-R V-Twin kembali menampakkan wujudnya. Gambar motor sport bermesin empat silinder ini tersebar di dunia maya. Jika dilihat detail, tampak banyak perbedaan dengan CBR250RR yang dijual sekarang.

Ada dua bocoran gambar CBR250RR-R yang merebak ke publik. Keduanya berasal dari media asal Jepang: Kojintekibikematome dan Young Machine. Motor sport tersebut digadang-gadang siap meluncur untuk menjadi rival Kawasaki Ninja ZX-25R.

Bocoran Honda CBR250RR-R Empat Silinder Young Machine

Honda CBR250RR-R V-Twin
Honda CBR250RR-R diklaim bakal meluncur untuk melawan Kawasaki Ninja ZX-25R (Sumber: Young Machine)

Media asal Jepang yang satu ini memang sering meluncurkan gambar kontroversial. Salah satunya adalah Honda CBR250RR-R empat silinder. Dari hasil render yang mereka buat, tampak mesinnya tidak pakai konfigurasi V-Twin.

Motor ini mengaplikasikan mesin empat silinder segaris. Kemudian knalpot satu silincer hadir sebagai komponen pembuangan emisi. Ada pula jok single seater dan bodi yang lebih kekar. Tidak ketinggalan suspensi upside down di depan.

Young machine juga menggambarkan paras kuda besi ini memiliki lampu depan LED dan ram air. Terkait perwarnaan bodi, ada balutan khas tricolore yang melekat pula di tubuh sang kakak, Honda CBR1000RR-R.

Baca juga  Test Ride Honda Beat 2020: Lincah dan Manut

 

Bocoran Honda CBR250RR-R V-Twin Kojintekibikemtome

Honda CBR250RR-R V-Twin
Sketsa Honda CBR250RR V-Twin sudah dibuat sebelum motor ini dijual ke pasar menggunaakan mesin dua silinder segaris (Sumber: Kojintekibikemtome)

Lain lagi bocoran dari Kojintekibikemtome. Honda CBR250RR-R ini menggendong mesin V-Twin. Desain bodinya lebih tajam dan ramping. Kemudian bagian knalpot pakai satu silincer.

Sektor suspensi depan tetap mengandalkan upside down. Lampu depan juga sudah LED. “Karena Kawasaki telah mengeluarkan ZX-25R, ada kabar bahwa Honda juga akan mengeluarkan model 250cc 4 silinder,” sebut Kojintekibikemtome.

Toh sebelum Honda CBR250RR yang dijual saat ini, sebenarnya pabrikan berlambang sayap telah memperkenalkan sketsa CBR250RR dengan mesin V-Twin. Hanya saja sketsa tersebut tidak terpakai. Akhirnya Honda lebih memilih memakai mesin dua silinder segaris.

Jadi, saat Honda ingin Honda CBR250RR V-Twin dengan konfigurasi empat silinder, harusnya tidak sulit. Mereka tinggal buka lagi sketsa lama, lalu wujudkan!

Kapan Motor Sport 250cc Empat Silinder dari Honda Meluncur?

honda cbr250rr 2021 dong co v twin motosaigon 2
Gambar paten mesin V-Twin yang digadang-gadang jadi milik Honda CBR250RR-R (Sumber: Motosaigo)

Sampai sekarang, semua masih belum jelas. Kalau benar-benar diwujudkan, mungkin tidak tahun ini. Fokus Honda sekarang, sepertinya ada di Honda CBR250RR facelift.

Bocorannya, motor ini bakal mendapat fitur baru yaitu quickshifter. Meski demikian dari sisi desain dan mesin, belum ada perbedaan. Honda CBR250RR dengan quickshifter kemungkinan meluncur tidak lama lagi.

Baca juga  Honda Air Blade Vs Vario, Rival Yamaha Aerox

Ada informasi mengatakan, bahwa motor anyar tersebut siap diperkenalkan pada Februari 2020. Acara peluncurannya bakal bersamaan dengan kehadiran Marc Marquez dan Alex Marquez ke Jakarta!

Jika kamu tertarik membeli motor terbaru dengan DP ringan dan promo menarik lainnya, langsung klik di sini!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru