Aprilia Buka Lowongan Pembalap, Legenda MotoGP Jadi Kandidatnya

Aprilia Buka Lowongan Pembalap – Aprilia buka lowongan pembalap tambahan menghadapi MotoGP 2020. Kasus doping yang menyeret nama Andrea Iannone, mengganggu persiapan Aprilia Racing menghadapi musim baru yang tidak lama lagi.

Uji sampel B Andrea Iannone kembali terbukti positif doping, karena urine sang pembalap mengandung drostanolone, Iannone harus menyampaikan argumen kepada Komite Disipliner Internasional (CDI) dalam 45 hari. Hal ini menjadikan dirinya masih belum pasti turun di tes pra-musim Sepang, Malaysia.

Bradley Smith sementara mengambil alih tugas Andrea Iannone. Namun, kendati demikian Manajer Teknis Aprilia Racing, Romano Albesiano masih membutuhkan pembalap tambahan. Mengingat waktu pra-musim sangatlah panjang.

Aprilia pun buka lowongan untuk posisi pembalap tambahan ini, menariknya nama Max Biaggi masuk menjadi salah satu kandidatnya. Aprilia mempertimbangkan eks rider MotoGP dan WorldSBK, yang kini berusia 48 tahun. Selain itu, Lorenzo Savadori juga dipersiapkan jadi salah satu pembalap yang bakal membantu Aprilia.

“Faktanya, kami membutuhkan pembalap lain untuk bisa membantu kinerja Bradley. Kabar mengenai Iannone yang kembali positif doping, membuat kami memutar otak. Salah satunya dengan menghubungi Karel Abraham untuk sementara gantikan Iannone. Tapi tak menutup kemungkinan juga untuk menggunakan jasa Biaggi dan Savadori, ini bisa jadi plan B,” ucap Romano Albesiano dikutip dari gpone.

Tim masih akan menggunakan jasa Andrea Iannone, kendati belum tahu The Maniac akan memulainya dari seri mana. Pertimbangan tim, karena sang pembalap memiliki pengalaman di Ducati dan Suzuki dan itu masih bisa membantu pengembangan RS-GP di musim ini.

Baca juga;

 

Max Biaggi Opsi Test Ride Aprilia Selama Iannone Tak Ada

Max Biaggi masuk jadi kandidat pengganti Iannone di tes pra-musim

Tak seperti pabrikan lainnya, Aprilia saat buka lowongan pembalap lebih memilih untuk menggaet pembalap veteran atau yang sudah berpengalaman. Mungkin yang menjadi pertimbangan adalah waktu yang sudah mepet. 

Wajar bila Max Biaggi masuk menjadi salah satu kandidatnya, karena memiliki hubungan yang erat dengan Aprilia. The Roman Emperor saat ini merupakan duta utama Aprilia Racing. Disamping itu saat masih membalap di kelas 250cc, ia meraih tiga dari empat gelarnya bersama dengan Aprilia, termasuk dua gelar yang diraihnya di WorldSBK.

“Biaggi sangat hebat, kami ingin melihatnya di mana pun bersama Aprilia. Tentu akan sangat menyenangkan melihatnya di MotoGP. Setelah sempat alami kecelakaan supermoto, ia tak mau balapan lagi. Tapi saya merasa beberapa hari lalu ia begitu bersemangat. Kita lihat saja nanti,” tambah Albesiano.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *