Quartararo Siap Kalahkan Marquez di MotoGP 2020, Begini Kuncinya!

Quartararo Siap Kalahkan Marquez – Peraih gelar ‘Rookie of The Year’ ternyata masih belum bisa melupakan hasil yang diraihnya pada gelaran MotoGP 2019. Sanggup start dari posisi pole tak menjadikan Quartararo bisa kalahkan Marquez dan menjadi juara di Grand Prix.

Pembalap Petronas SRT punya target yang tak main-main menghadapi MotoGP 2020. Pembalap berkebangsaan Prancis memiliki target untuk bisa meraih kemenangan pertamanya di MotoGP. Fabio Quartararo siap tuntaskan dendam untuk kalahkan Marquez.

“Kami sudah membuat langkah maju meskipun sedikit demi sedikit. Bisa kita lihat saat di Jerez, kami begitu dekat dengan pembalap yang mencatatkan waktu tercepat. Saya yakin memang M1 bukanlah motor yang sempurna, tapi sejauh ini sudah berhasil menunjukkan perkembangan yang pesat. Kekuatan kami terletak pada kecepatan di tikungan,” ujar Fabio Quartararo dikutip dari laman tuttomotoriweb.

“Saya selalu berharap kami terus mengalami kemajuan yang pesat, meski itu tidak mungkin. Saya akan selalu belajar di setiap Grand Prix, bahkan saya merasa lebih siap sekarang untuk menghadapi race di Qatar dan Austin. Karena sudah banyak pelajaran yang saya ambil di trek itu,” lanjutnya.

Baca juga;

 

Fabio Quartararo Yakin Bisa Kalahkan Marc Marquez

quartararo-siap-kalahkan-marquez-di-motogp-2020,-begini-kuncinya!
Quartararo tahu kelemahan Honda RC213V ada di tikungan

Fabio Quartararo jadi salah satu pembalap yang terlibat persaingan sengit dengan sang juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez. Berbicara statistik, Marquez bukan tanpa celah meski dirinya selalu rajin naik podium di sepanjang MotoGP 2019.

Fabio Quartararo sesumbar punya kunci untuk bisa kalahkan Marquez, maka dari itu Quartararo siap kalahkan Marquez di MotoGP 2020. Beberapa seri tak menguntungkan buat Honda RC213V karena karakteristik motornya yang bertenaga dan kalah saat berada di tikungan, itulah yang menjadi modal berharga buat Quartararo kejar kemenangan dari Marquez.

Penampilan Quartararo di Buriram jadi salah satu bukti nyata kalau Marquez punya celah, mengingat Yamaha YZR-M1 yang start dari posisi pole sanggup berbicara banyak dan sempat ungguli Honda RC213V di beberapa lap, namun sayangnya lagi-lagi Quartararo harus akui keunggulan Marquez. Namun, buat Quartararo ini akan jadi modal berharga di MotoGP 2020.

“Pertarungan dengannya memang selalu menyulitkan, dia adalah salah satu pembalap yang tidak mudah untuk dikalahkan. Marquez sudah mengoleksi delapan gelar juara sedangkan saya tidak punya, tetapi jika melihat hasil race di Misano atau Buriram saya berhasil berada di depannya meski dalam beberapa putaran. Meski terlihat sepele, ini jadi salah satu modal yang bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri saya kalahkan Marquez,” tutup sang rookie of the year.

Baca juga;

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *