oleh

Rival Marquez di MotoGP 2020, Ternyata Bukan Dovizioso atau Vinales

Rival Marquez di MotoGP 2020 – Tidak disangka, setelah berhasil menjalani musim yang sensasional di MotoGP 2019. Marc Marquez ungkap nama yang akan menjadi rival di gelaran MotoGP 2020, anehnya bukan Andrea Dovizioso yang dalam dua musim terakhir berambisi putus dominasi The Baby Alien dalam meraih gelar juara dunia.

Bukan juga nama duo pembalap Yamaha Monster Energy, yaitu Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang selalu menampilkan grafik meningkat di paruh kedua dengan Yamaha YZR-M1.

Marc Marquez menyebutkan kalau rival di MotoGP 2020 akan sedikit berbeda, karena pembalap yang satu ini masih muda dan punya ambisi yang bakal menyulitkan sang juara dunia empat musim berturut-turut.

Fabio Quartararo dinilai oleh sang peraih triple crown bersama Honda bakal jadi rival selanjutnya di MotoGP 2020. Bukan tanpa alasan memang, sepanjang MotoGP 2019 penampilan anak muda asal Prancis di atas Yamaha YZR-M1 ini selalu menyulitkan Marc Marquez.

Walaupun sepanjang MotoGP 2019 Marc Marquez mampu mencetak podium di semua balapan, dan menorehkan total 420 poin dalam satu musim. Namun, sosok Fabio Quartararo tak pernah absen membayangi Marquez di hampir setiap seri.

Baca juga  Livery Spesial Tim Pabrikan Ducati di MotoGP Prancis, Tampil Simpel

“Fabio Quartararo akan menjadi saingan terberat saya di MotoGP 2020 selanjutnya. Dia selalu menyulitkan hampir di setiap seri MotoGP musim lalu, terutama di Misano, Thailand dan terakhir Valencia,” ungkap Marc Marquez seperti dikutip laman crash.net.

Baca juga;

 

Rookie of The Year MotoGP 2019 Siap Kembali Hambat Marc Marquez

2 32
Fabio Quartararo dinilai bakal lebih menyulitkan Marquez di MotoGP 2020

Peraih gelar rookie of the year MotoGP 2019, bakal jadi rival berat Marc Marquez di MotoGP 2020. Bukan tanpa alasan, berbicara statistik penampilan pembalap Petronas SRT memang mengesankan. Meski belum meraih kemenangan di sepanjang MotoGP 2019, namun pembalap yang mencetak sering start dari pole position dan sempat hampir mengalahkan Marc Marquez ini boleh jadi bakal menyulitkan The Baby Alien.

Yamaha YZR-M1 2020 bakal berbicara banyak di musim depan karena sudah mendapatkan pembaruan di area engine dan elektronik yang dilakukan oleh teknisi Yamaha. Bahkan, di dua kali tes pramusim yang sudah berlangsung Fabio Quartararo dengan Yamaha YZR-M1 2020 mencatatkan waktu tercepat di posisi tiga besar.

Baca juga  Zarco Ngaspal Lagi, Gantikan Nakagami Hingga Akhir Musim

Baca juga;

Terbaru