by

Tim Repsol Honda MotoGP 2021, Resmi Tanpa Dovizioso!

Tim Repsol Honda MotoGP 2021 secara resmi memperkenalkan timnya untuk gelaran MotoGP tahun ini, pada Senin (22/2/2021). 

Peluncuran tim Repsol Honda MotoGP 2021 ini disiarkan secara langsung dari Manresa, Spanyol, melalui sebuah acara virtual. Sama seperti dengan tim lainnya, pada masa pandemi ini peluncuran digelar via online dan disiarkan melalui akun sosial media tim.

Dalam peluncuran ini, acara dihadiri oleh dua pebalap yang akan memperkuat tim pabrikan Honda tersebut. Mereka adalah Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Kehadiran keduanya di saat peluncuran, sekaligus memupuskan harapan Andrea Dovizioso untuk menjadi pembalap Tim Repsol Honda MotoGP 2021 menggantikan Marquez. Pabrikan berlogo sayap sepertinya masih percaya bahwa laki-laki berjuluk baby alien tersebut bakal sembuh dari cedera dan segera melangsungkan balapan pada musim 2021.

Menilik pada desain livery tim Repsol Honda, pada musim ini tak ada ubahan yang signifikan pada corak motor Honda RC213V yang akan digunakan oleh Marc Marquez dan Pol Espargaro. Warna motor itu masih didominasi oleh perpaduan warna merah, oranye dan putih yang menjadi ciri khas tim ini.

Baca juga  Andrea Dovizioso Kembali ke MotoGP

Sebagai informasi, Tim pabrikan Honda sendiri sudah mengikuti ajang balap kelas dunia ini sejak tahun 1981 silam. Sementara, Kerja sama antara Repsol dengan Honda sudah dilakukan sejak gelaran MotoGP pada tahun 1995.

Marc Marquez Masih Diharapkan Bisa Ikut Balapan

Tim Repsol Honda MotoGP 2021

Pada musim balap tahun ini, menjadi musim kesembilan bagi Marc Marquez di ajang balap MotoGP. Dimana dari keseluruhan musim itu, Marc Marquez berlaga di MotoGP hanya untuk membela tim Repsol Honda.

Sepanjang berlaga di kelas utama MotoGP, Marc Marquez sudah mengantongi 95 kali podium. Dimana 56 diantaranya, merupakan podium pertama. Selain itu, selama ada dikelas ini juga, Marc Marquez sudah 6 kali menyandang mahkota juara dunia.

Pada musim balap kali ini, Marc Marquez sendiri sangat berharap bisa segera kembali untuk bertanding balapan. Mengingat, kondisinya saat ini masih dalam tahap pemulihan pasca kecelakaan yang dialaminya pada awal musim balap 2020 lalu tepatnya saat berlaga di sirkuit Jerez, Spanyol.

Pada musim balap kali ini, Marc Marquez tidak bersanding dengan sang adik kembali, Alex Marquez. Sebagaimana diketahui, Alex Marquez sendiri pindah untuk membela tim LCR Honda. Alhasil Tim Repsol Honda MotoGP 2021 mencari pengganti untuk Alex, yaitu Pol Espargaro.

Baca juga  7 Livery Motor MotoGP 2021 Terbaik, Mana Paling Keren?

Pol Espargaro Jadi Tandem Marc Marquez di Tim Repsol Honda MotoGP 2021

WhatsApp Image 2021 02 23 at 09.40.43

Gelaran MotoGP 2021, jadi musim kedelapan bagi Pol Espargaro. Sebelumnya, pebalap asal Spanyol ini pernah berlaga untuk membela tim Monster Yamaha Tech 3 selama tiga musim. Selanjutnya, Pol Espargaro menjadi ujung tombak pengembangan motor RC16 di tim Red Bull KTM Factory Racing selama 4 tahun.

Selama di KTM, Pol Espargaro sudah pernah 6 kali naik podium. Dimana, lima diantaranya itu diraihnya pada musim balap MotoGP tahun lalu.

Pol Espargaro akan memulai debutnya sebagai pembalap Tim Repsol Honda MotoGP 2021 saat uji coba pramusim di Losail, Qatar pada tanggal 6-7 Maret dan 10-12 Maret mendatang. Mari kita tunggu sama-sama aksinya.

Sementara Marquez lebih fokus pada pemulihan cedera. Dia memastikan diri tidak akan ikut test pramusim Qatar tersebut.

Stefan Bradl Jadi Pembalap Pengganti Marc Marquez

WhatsApp Image 2021 02 23 at 09.40.43 1

Marc Marquez yang masih dalam pemulihan cedera, mengklaim kondisinya berangsur membaik. Namun, masih belum dipastikan kapan akan memulai lagi di sirkuit.

Baca juga  Berapa Harga Motor MotoGP? Ini Bocorannya

Walau begitu, Marquez dipastikan tidak mengikuti sesi latihan bebas di Qatar, pada maret nanti. Saat ini, fokusnya adalah memastikan kondisi tubuh sudah pulih total supaya bisa cepat melaju di lintasan.

“Saya berusaha memulihkan tubuh bersama dokter fisio. Akan tetapi, saya tidak tahu kapan akan kembali balap, dokter pun demikian. Tapi yang terpenting adalah saya merasakan lebih baik di tiap minggunya,”ujar Marquez, saat konferensi pers yang diselenggarakan Repsol Honda secara virtual.

Di samping Marc Marquez dan Pol Espargaro, Stefan Bradl juga masih menjadi test rider terdaftar Tim Repsol Honda MotoGP 2021. Kemungkinannya, ketika Marquez tidak turun balapan, maka Bradl akan jadi pengganti. Hal tersebut sudah pernah dilakukan sebelumnya pada musim 2020.

Sebelumnya posisi pengganti Marquez tersebut sempat dirumorkan bakal diisi Andrea Dovizioso. Hanya saja sampai saat ini, tidak terwujud. Dovizioso tetap tanpa tim. Kemudian Honda masih yakin dengan Marquez.

Jika kamu ingin mengetahui informasi terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru