Menangi MotoGP Australia, Marquez Kian Dekat Triple Crown

Moladin – Musim ini mungkin jadi pencapain terbaik bagi Marc Marquez, setelah berhasil meraih gelar juara dunia sekaligus membawa Honda sabet gelar juara konstruktor beberapa waktu lalu. Hebatnya lagi, Marquez masih belum mengendurkan performa, bahkan akhir pekan kemarin, Minggu (27/10) dirinya berhasil meraih kemenangan di MotoGP Australia.

Hasil ini tentu mendekatkan Marquez untuk meraih gelar juara dunia tim alias triple crown musim ini. Kemenangan di Philip Island buat Marquez dan timnya Repsol Honda sangatlah berarti. Repsol Honda kini menempel ketat di papan klasemen dengan bertengger di posisi kedua.

marc-marquez-kian-dekat-triple-crownKlasemen tim sementara MotoGP 2019

Repsol Honda sukses mengumpulkan poin sebanyak 408, hanya berselisih satu poin saja dari sang pemuncak klasemen Ducati yang mantap pimpin klasemen sementara dengan raihan 409 poin. The Baby Alien wajib mengumpulkan poin maksimal di dua seri terakhir.

Capaian Honda musim ini untuk bisa merebut satu gelar lagi benar-benar luar biasa, lantaran Marc Marquez menjadi pembalap yang paling banyak sumbangkan torehan poin tersebut. Sejak seri pertama MotoGP 2019, The Baby Alien memang tampilkan performa luar biasa.

Sementara itu, Monster Enegery Yamaha MotoGP berhasil total mengumpulkan 329 poin sampai race yang berlangsung di Philip Island dan menempati posisi ketiga klasemen tim, poin ini diraih oleh kedua pembalap mereka Maverick Vinales dan Valentno Rossi.

Petronas Yamaha SRT mantap berada di posisi keempat dengan raihan 268 poin, duet andalan mereka Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli berhasil membawa tim satelit Yamaha bersaing di musim ini. Sementara posisi kelima ditempati oleh tim pabrikan Suzuki Ecstar yang tercatat mengumpulkan 264 poin.

 

Marquez Menggila, Ducati Siap Mati-Matian Kejar Gelar Tersisa

marc-marquez-kian-dekat-triple-crownDovi siap kejar gelar tersisa bersama Ducati

Tim Ducati pabrikan patut waspada dengan Repsol Honda, pasalnya tim yang andalkan duet pembalap Marc Marquez dan Jorge Lorenzo berpeluang untuk meraih triple crown jika di dua seri terakhir raihan poin mereka maksimal.

Akan tetapi Ducati yang andalkan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci sepertinya bakal mati-matian untuk mengejar gelar yang tersisa musim ini digelaran MotoGP 2019, mengingat Dovizioso sudah dipastikan gagal meraih gelar juara dunia musim ini.

Menarik untuk melihat persaingan Repsol Honda dengan tim pabrikan Ducati, keduanya bakal saling sikut hingga seri terakhir. Marquez akan berusaha memberikan triple crown kepada Honda, sementara Dovizioso menyelematkan muka Ducati yang sudah gagal kejar gelar juara dunia individu.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *