Marc Marquez Absen di Tes Pramusim Sepang 2020, Kenapa?

Marc Marquez Absen – Cedera bahu yang di derita Marc Marquez membuat dirinya kemungkinan besar bakal absen di tes pramusim MotoGP 2020, yang berlangsung di Sepang. Meski sudah sukses jalani operasi bahu, namun sepertinya The Baby Alien harus sabar sampai kondisinya benar-benar fit mengaspal.

Juara dunia MotoGP 2019 menghadapi masa sulit sepanjang tes pramusim pasca race di Sirkuit Ricardo Tormo. Saat melakoni tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit, Jerez, Spanyol, Senin (25/11). Marquez terjatuh di tikungan ke-13, beruntung cedera yang di deritanya hanya mengalami dislokasi.

Sadar musim 2020 semakin dekat dan demi fit kembali. Kondisi ini membuat Marc Marquez langsung menjalani operasi bahu kanan di Barcelona, Spanyol, Rabu (27/11) waktu setempat. Ditangani oleh Dokter Xavier Mir, operasi bahu kanan Marc Marquez berjalan sukses. Kini pembalap yang berhasil mempersembahkan triple crown menjalani masa pemulihan.

Namun, Dokter Xavier Mir memberikan catatan terkait kondisi Marc Marquez. Dirinya mengatakan, kondisi sang pembalap belum fit 100% saat tes pramusim Sepang tahun depan. Kemungkinan besar Marc Marquez belum siap mengaspal pada Februari mendatang.

“Sulit untuk memberikan penilaian. Saya pikir kondisinya belum fit 100% menghadapi tes pramusim Sepang, tapi kami pastikan bahwa dia akan kembali fit untuk menghadapi MotoGP musim depan. Setidaknya cedera ini membutuhkan waktu pemulihan empat bulan, tetapi kondisi Marquez terlihat bahagia. Dia bahkan dia bercengkerama dengan perawat saat operasi. Sepertinya dia bisa sembuh lebih cepat,” ungkap Dokter Xavier Mir dikutip dari motorsport.

Baca juga;

 

Dokter Mir Ingin Marc Marquez Pulih 100%

Dokter Xavier Mir inginkan Marquez pulih lebih dulu sebelum turun di tes pramusim Sepang 2020

Dokter Xavier Mir punya alasan sendiri terkait Marc Marquez yang dikabarkan bakal absen pada tes pramusim Sepang 2020. Mengingat cedera bahu The Baby Alien sering kambuh kendati sudah beberapa kali menjalani operasi. Mir khawatir jika Marquez tidak benar-benar dalam kondisi yang sembuh dari cedera, dirinya akan mejalani balapan di musim depan dengan kondisi cedera yang bisa saja kambuh di tengah jalan.

“Jika kondisinya belum sembuh total, bisa saja ia akan menjalani musim dengan kondisi cedera bahu yang kambuh di tengah jalan. Dia sudah menjalani operasi yang rumit, sekarang dia harus lebih bersabar karena masa pemulihan butuh waktu lama, itulah mengapa dia harus lebih memilih untuk memulihkan cederanya,” lanjut sang dokter.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *