Kamis, April 25, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Meski Gagal Juara Dunia, Alex Rins Puas Pernah Kalahkan Marquez

by Baghendra Lodra
meski-gagal-juara-dunia,-alex-rins-puas-pernah-kalahkan-marquez

Alex Rins puas pernah kalahkan Marc Marquez dalam persaingan sengit di MotoGP Inggris musim kemarin. Pembalap Suzuki Ecstar ini bahkan sempat digadang bakal jadi penantang serius Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2019. Namun, inkonsistensi membuat penampilan pembalap dengan nomor #42 jeblok di paruh kedua.

Harus diakui, Alex Rins menjadi salah satu pembalap yang punya penampilan apik di paruh pertama. Bukitnya, pembalap andalan Suzuki di MotoGP 2019 mampu meraih kemenangan pertama buat Suzuki Ecstar MotoGP. Paruh pertama Alex Rins berhasil mencatatkan back-to-back podium dengan Suzuki GSX-RR dan sempat membawa angin segar buat Suzuki Ecstar MotoGP bisa bersaing di sepanjang musim 2019.

Baca juga;

 

Alex Rins Menang Tipis Atas Marquez di Silverstone

meski-gagal-juara-dunia,-alex-rins-puas-pernah-kalahkan-marquez

Aksi heroik saat Alex Rins duel dengan Marc Marquez

Memasuki paruh kedua penampilan Alex Rins mulai merosot. Ditengah penampilan yang mulai drop, Alex Rins sukses meraih kemenangan kedua sepanjang karier membalapnya di kelas utama dengan mempecundangi sang juara dunia musim lalu, Marc Marquez.

Baca juga  Marc Marquez Komentari Honda RC213V, Top Speed Masih Kurang!

“Sungguh sesuatu yang luar biasa! Jelas, bisa bersaing dengan Marc Marquez di sepanjang balapan adalah hal yang sulit, saya dipaksa untuk terus mempelajari kapan saat terbaik untuk bisa menyalipnya. Namun, pada akhirnya saya bisa mengalahkan Marquez di tikungan terakhir, dengan keunggulan hanya beberapa sentimeter dan seperseribu deik!” ucap Alex Rins saat menceritakan momen serunya di MotoGP 2019.

Alex Rins bahkan sulit untuk mengungkapkan kejadian saat dirinya berhasil kalahkan Marc Marqez di Silverstone. “Pastinya sulit untuk bisa menceritakan apa yang saya rasakan ketika itu. Yang jelas, itu lebih dari sekedar bahagia,” lanjut pembalap yang memiliki model rambut kribo.

Keberhasilkan Alex Rins yang pernah kalahkan Marquez sekaligus menggoreskan noda pada catatan The Baby Alien di sepanjang MotoGP 2019 yang nyari sempurna. Bagaimana tidak? Selain saat gagal finis di MotoGP Americas, Marquez tercatat selalu bisa mengakhiri balapan setidaknya di posisi kedua.

Tercatat dari 18 seri balapan yang diselesaikan The Baby Alien, 12 diantarana dilalui kemenangan. Alex Rins termasuk satu dari empat pembalap yang pernah kalahkan Marc Marquez di MotoGP 2019.

Baca juga  Suzuki Pamerkan Livery MotoGP 2020, Edisi Khusus Keren Abis!

Baca juga;

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika