by

Ducati Ingin Bajak Marc Marquez dari Repsol Honda

MotoGP 2019 boleh jadi musim yang gemilang buat Marc Marquez, pembalap andalan Repsol Honda sudah memberikan gelar individu juga konstruktor buat pabrikan berlogo kepak sayap tersebut.

The Baby Alien bahkan mencatatkan banyak rekor, salah satunya rekor meraih podium terbanyak dalam semusim yang ditorehkan sang pembalap setelah naik podium di Sepang lalu.

Hasil MotoGP Sepang 2019, membuat The Baby Alien total sudah mengoleksi 17 podium sepanjang musim ini. Sebelas di antaranya diraih pembalap asal Spanyol dengan raihan podium tertinggi, sementara enam di antaranya diraih dengan naik podium kedua.

Ducati yang dua musim terakhir punya ambisi besar, namun sulit untuk bisa meraih gelar juara akhirnya berpikir untuk membajak sang pembalap dari Repsol Honda, mengingat kontraknya akan segera berakhir, sang pembalap sendiri memprioritaskan untuk tetap bertahan.

Pabrikan asal Italia menilai kalau pembalap Repsol Honda ini cocok berada di atas Desmosedici GP, mengingat dirinya seringkali berhasil menaklukan motor yang memiliki power besar layaknya RC213V.

Baca juga  Resmi! Tito Rabat Bertahan di Avintia Ducati Dua Musim

“Bukan rahasia lagi kalau saya dengan pihak Honda terus menjalin komunikasi terkait kontrak. Saya mengajukan sejumlah permintaan, tetapi prioritas utamanya sendiri perihal olahraga, sementara yang lainnya merupakan faktor pendukung,” ucap Marc Marquez dikutip dari laman La Gazzetta dello Sport.

Baca juga:

 

Bertahan Bersama Repsol Honda Prioritas Marc Marquez

ducati-ingin-bajak-marc-marquez-dari-repsol-honda
Marquez prioritaskan bertahan dengan Repsol Honda

Demi terus berjaya di MotoGP, pembalap bernomor #93 ajukan sejumlah permintaan kepada pihak Honda, bukan lain terkait dari sisi olahrganya. Salah satu kemungkinan yang mungkin diminta adalah perihal spesifikasi RC213V yang diklaim Marquez masih miliki kekurangan.

“Sejauh ini saya tetap memprioritaskan Honda, saya masih yakin dengan proyek yang dikembangkan. Ducati sempat menawari saya kontrak, saya merasa terhormat, tetapi secara tegas saya katakan bertahan adalah prioritas,” papar The Baby Alien.

“Pabrikan lain menginginkan pembalap yang berhasil meraih kemenangan atau setidaknya konsisten berada di posisi kedua juga ketiga, tetapi saya sendiri masih ingin tetap bersama Repsol Honda. Saya yakin Honda akan memberikan apa yang saya minta, sudah banyak torehan kemenangan bersama Honda. Saya senang bergabung dengan tim ini, apalagi dengan filosofi yang dibawa,” tutup sang pembalap ketika ditanya soal kontraknya bersama Honda.

Baca juga  Jorge Lorenzo Terbantu Kinerja LCR Honda, Hasil Tak Mengecewakan

Baca juga;

Terbaru