Marc Marquez Menang Mudah di MotoGP Jerez, Tampil Mendominasi!

Moladin – Marc Marquez menang mudah di MotoGP Jerez, Minggu (05/5). Tampil mendominasi sejak lap awal, pasca gagal finis di seri sebelumnya The Baby Alien berhasil bangkit di kandang sendiri, tampil melesat dan raih kemenangan.

Selebrasi kemenangan MarquezSelebrasi kemenangan Marquez di MotoGP Jerez

Start dari baris ketiga bukan halangan buat pembalap Repsol Honda yang satu ini untuk bisa meninggalkan jauh lawan-lawanya sejak lap pertama, Marquez tancap gas selepas start dan berhasil tempati posisi pertama selepas tikungan 1. Beberapa kali Marquez dapat perlawanan, yang paling sengit datang dari Rins, tetapi pada akhirnya pembalap Suzuki tak bisa berbuat banyak, sulit menyalip Marquez yang tampil kencang, alhasil posisi pertama hingga finis mampu dipertahankan Marquez.

“Saya senang bisa menangi balapan ini, terutama dengan cara seperti ini (mendominasi), karena ini adalah targetnya. Setelah kesalahan di Austin, saya datang ke Jerez dan mencoba meraih kemenangan dengan cara yang sama dan kami berhasil melakukan itu. Setelah kejadian di Austin, saya lihat banyak orang berkata, ‘Oh dia lemah. Ah, di terjatuh. Bla, bla.’ Tetapi saya tak peduli,” ucap Marquez dikutip dari laman autosport.com.

Yamaha YZF-R15

*DP mulai dari

“Saya memiliki keyakinan dan kami paham dengan situasi yang terjadi di Austin, jelas kemenangan ini membantu perbaiki situasi. Cara saya hari ini hanya berjalan di trek dan mencoba berada di diepan sejak awal hingga akhir, dengan itu berarti Anda menunjukkan kepada orang-orang, lawan, bahwa saya adalah Marc yang sama, punya kepercayaan diri yang sama, dan tahun ini saya merasa baik,” lanjutnya.

Marc Marquez Tampil Sabar Sepanjang Balapan

Marc Marquez tampil sabar sepanjang balapan, berusaha untuk tidak membuat kesalahan, tetapi tetap tampil menekan. Berusaha tampil tanpa mengambil keputusan yang berisiko, apalagi saat kedua pembalap Quartararo dan Rins menempel dan coba mengganggu.

Marc Marquez tampil sabar sepanjang balapanMarc Marquez tampil sabar sepanjang balapan

“Saya tampil sabar sepanjang balapan, feeling saya tidak begitu bagus ketika lap-lap awal, jadi saya lebih memilih menunggu. Saya sempat hampir melebar di tikungan, ini mungkin karena kondisi tangki yang masih penuh, juga karena pengaruh kondisi trek. Kondisi ban yang mulai habis, kemudian saya sering slide, ditambah isi tangki mulai berkurang, saya jadi merasa seperti saat latihan,” ungkap Marquez usai balapan.

“Kemudian saya putuskan untuk tampil lebih menekan, tetapi masih dalam kendali. Saya melihat Fabio datang, lalu di ikuti (Alex) Rins. Saya menekan di lap 15, hanya melakukan satu kali, dengan begitu Anda memberi tanda kepada lawan, bahwa Anda bisa tampil lebih cepat,” tambahnya.

Yamaha Vixion R

*DP mulai dari

Baca Juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *