by

Alex Rins Finis Kedua di MotoGP Jerez, Jadi Ancaman Serius Buat Marquez

Moladin – Alex Rins finis kedua di MotoGP Jerez, pembalap tuan rumah melanjutkan catatan positifnya di seri awal MotoGP 2019. Kini Rins bisa jadi ancaman serius buat Marquez dalam perebutan gelar juara dunia musim ini, apalagi Rins tak memikul beban sebagai pembalap unggulan.

Penampilan Rins benar-benar mengejutkan banyak orang, usai tampil ganas di MotoGP Amerika, kini ia kembali podium di tanahnya sendiri. Hebatnya, Rins memulai balapan dari posisi start kesembilan, perlahan dirinya menyalip pembalap yang ada di depannya hingga berhasil finis di posisi kedua.

Start kesembilan, Alex RinsStart kesembilan, Alex Rins berhasil finis di posisi kedua

Kemenangan Alex Rins di Jerez tak mudah, ada perlawanan sengit dari Vinales dan Morbidelli. Tetapi berkat kecepatan yang konsisten sepanjang balapan, ditambah rasa percaya diri Rins, akhirnya berhasil mengandaskan perlawanan dari dua pembalapa Yamaha.

“Benar-benar balapan yang luar biasa, kami berhasil finis di posisi kedua. Saya senang, karena tentu balapan ini sangatlah sulit apalagi harus memulainya dari baris ketiga. Saya menampilkan 100% kemampuan saya, saya yakin bahwa kecepatan saya tak berbeda jauh dengan Marquez, jadi saya mencoba terus untuk bisa berada di posisi depan,” ungkap Alex Rins dikutip dari laman suzuki-racing.com.

“Fans yang hadir begitu luar biasa, saya lihat ketika berada di tikungan 10 tribun penonton begitu dipadati banyak orang, ini jadi semangat tambahan buat saya menyelesaikan tiap putarannya. Saya berusaha tampil konsisten dan berharap meraih hasil lebih baik lagi di Le Mans nantinya,” tambah Rins.

Tim Puas Dengan Penampilan Alex Rins di MotoGP Jerez

Tim puas dengan penampilan Alex Rins di MotoGP Jerez, di tiap seri bahkan terus meningkat. Rins dianggap telah banyak berubah oleh para petinggi tim, balapan di Jerez akhir pekan ini di akui tim jadi salah satu yang terhebat, karena meski Rins start dari posisi sembilan dia mampu berada di depan.

Tim puas dengan penampilan Alex RinsTim puas dengan penampilan Alex Rins di MotoGP Jerez

“Hari ini adalah balapan yang baik buat kami, terus lanjutkan catatan positif usai menang di balapan sebelumnya. Saya senang melihat kepercayaan diri Alex yang meningkat dari waktu ke waktu, dan di satu sisi ia tampil begitu cepat. Kami ingin melanjutkan cara ini, jadi penantang di posisi depan,” ucap Ken Kawauchi – Manajer Teknis.

Baca juga  Cara Merawat Motor Klasik dengan Mudah dan Murah

“Alex melakukan pekerjaan dengan baik, start dari posisi ke-9 di Jerez dan berhasil finis kedua, itu bukanlah hal yang mudah, apalagi ini merupakan trek yang sulit. Dia melakukan balapan dengan hebat, dari awal hingga akhir dia sangat cepat. Jadi, saya ingin ucapkan selamat kepadanya, juga mengucapkan terima kasih kepada tim. Secara keseluruhan ini adalah hari yang positif,” lanjut Davide Brivio – Manajer Tim.

Kawasaki KSR PRO 9543 67402 large
Kawasaki KSR PRO

*Angsuran mulai dari

Baca Juga:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru