Michelin Berikan Pilihan Ban Lebih Banyak Dari Biasanya di MotoGP Jerez

Moladin – Michelin berikan pilihan ban lebih banyak dari biasanya pada MotoGP Jerez, yang merupakan seri keempat MotoGP 2019, berlangsung di Spanyol akhir pekan ini (05/5). Michelin ingin menghadirkan banyak opsi ban di sirkuit yang aspalnya mengalami pembaruan.

Para pembalap MotoGP pun siap-siap dibuat bingung, dengan banyaknya pilihan ban tentu akan semakin sulit menentukan ban yang pas untuk balapan di Jerez nanti. Michelin akan menyediakan empat pilihan ban depan untuk MotoGP Jerez yaitu soft, medium dan dua lagi untuk hard dan semua ban mengaplikasi tipe asimetris alias kuat di kedua sisinya.

michelin-berikan-pilihan-ban-lebih-banyak-dari-biasanyaEmpat pilihan ban depan dan belakang dihadirkan pada MotoGP Jerez nanti

Ban belakang motor juga tersedia dalam komposisi yang sama dan usung asimetris lebih kuat untuk sisi ban sebelah kanan daripada kiri. Hal ini dikarenakan layout sirkuit Jerez yang menganut lebih banyak tikungan dan pengereman yang kuat di sisi kanan ketimbang kiri.

“Akan menjadi akhir pekan yang penuh ujian buat kami, setelah kembali mensupport ban MotoGP pada 2016 lalu. Kemudian kami melanjutkan ke banyak trek tanpa dukungan data yang bisa kami pelajari, sama halnya dengan akhir pekan ini kami akan berada di trek yang aspalnya baru, dimana kami terakhir kali melakukan uji coba sebelum pengaspalan ulang pada November lalu,” ungkap Piero Taramasso jelang MotoGP Jerez dikutip dari laman crash.net.

Kawasaki KLX 150

*Angsuran mulai dari

“Karena pertimbangan itulah akhirnya kami mendapatkan izin sesuai dengan regulasi untuk memberikan pilihan empat jenis ban depan dan empat belakang ban slick, jadi kami harus memilih batasan yang kami percaya akan ideal sesuai dengan aspal sirkuit dari informasi yang kami kumpulkan musim lalu dan data dari perusahaan yang melakukan pengaspalan, juga dari pihak pengelola sirkuit,” tambahnya.

Michelin Yakin Pilihan Ban Sesuai Kebutuhan Pembalap dan Tim

Aspal baru sirkuit Jerez jadi pertimbangan Michelin untuk menambah pilihan ban, pasalnya Jerez memiliki permukaan aspal (baru) setelah dilakukan pengaspalan ulang karena kondisi aspal yang rusak dan dikeluhkan banyak pembalap.

Ban Michelin Michelin yakin pilihan ban sudah sesuai kebutuhan pembalap dan tim

Dengan data yang sudah dimiliki Michelin sejauh ini, pabrikan ban asal Prancis percaya diri bisa memberikan yang terbaik untuk para pembalap dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh tim pada MotoGP Jerez nanti.

“Kami cukup percaya diri sudah memiliki kompon yang tepat untuk permukaan (aspal) yang baru dan tak sabar menjalani balapan di Eropa setelah kami menjalani masa sibuk pada musim ini dengan dua tes dan tiga balapan,” papar Piero Taramasso.

Kawasaki D-Tracker

*Angsuran mulai dari

Baca Juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *