Alex Rins Beberkan Kunci Kemenangan di MotoGP Amerika

Moladin Alex Rins beberkan kunci kemenangan di MotoGP Amerika, salah satunya dengan membuat umur ban semakin panjang. Ditunjang dengan gaya balapan yang halus, membuat Rins berhasil menjaga ban tidak cepat haus. Menurutnya, gaya balapan yang halus di MotoGP sangatlah penting, mengingat ini menjadi salah satu cara agar kondisi ban tidak cepat haus.

“Sangat penting untuk kita memiliki gaya balapan yang smooth, ini salah satu cara untuk menjaga ban agar tidak cepat haus. Jika pada akhirnya kita membuka gas dengan cukup halus maka akan sangat mudah menghemat ban beakang, jika Anda bisa mengendarai dengan lancar maka kami juga akan mudah tingkatkan daya tahan ban depan,” ucap Alex Rins dikutip dari laman motogp.com.

“Pada dasarnya, dengan motor MotoGP Anda bisa membuka gas hingga 100% saat keluar tikungan dan dengan semua perangkat elektronik itu sangatlah mungkin. Tetapi selalu ada kemungkinan untuk terjatuh. Jika Anda membuka gas secara penuh dengan sudut menikung terlalu tajam, ban tentunya akan cepat selip dan berpengaruh pada catatan waktu juga umur ban tentunya,” lanjutnya

Rins kini penampilannya terus jadi perbincangan, dirinya menjadi salah satu pembalap terbaik yang ada starting grid saat ini. Berkat gaya balapannya yang halus tersebut, Rins akhirnya berhasil meraih kemenangan di MotoGP Amerika pada pertengahan April lalu.

“Saya pikir gaya balap itu muncul secara alami. Saya tidak melakukan latihan khusus agar memiliki gaya balap yang smooth di atas motor. Saya ingat betul kejadian penting kala masih membalap di Moto3 pada 2013 silam – mekanik mengawasi saya saat sesi kualifikasi saat itu mereka sempat berpikir saya akan kembali ke pit box, tetapi nyatanya saya berhasil meraih pole position! Hal seperti ini muncul secara alami,” papar Rins.

 

Alex Rins Siap Hadapi Balapan Selanjutnya di Jerez

Alex Rins saat ini menempati posisi ketiga klasemen sementara, berkat hasil kemenangan yang diraihnya pada race di MotoGP Amerika. Rins total sudah mengoleksi 49 poin, hanya terpaut 6 poin dari Andrea Dovizioso yang mantap di puncak klasemen, dan berjarak 2 poin dari Valentino Rossi yang berada di posisi kedua.

alex-rins-beberkan-kunci-kemenangan-di-motogp-amerikaAlex Rins siap hadapi balapan selanjutnya di Jerez

Setelah menikmati masa libur MotoGP yang cukup, Alex Rins berharap kembali bisa meraih hasil positif di balapan selanjutnya yang akan berlangsung di Jerez. Menurutnya, Suzuki bisa ambil keuntungan di sini, selain karena menjadi salah satu trek yang terbaik di dataran Eropa, Jerez juga dinilai sesuai dengan karakteristik dari GSX-RR.

“Saya pikir trek di Eropa akan membuat kami meraih hasil yang lebih baik lagi – seperti di Jerez, Le Mans, Assen, Misano dan juga Aragon,” papar Alex Rins yang sudah siap menghadapi balapan di dataran Eropa mulai Mei mendatang.

Baca Juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *