Miller Inginkan Kursi Pembalap Pabrikan Ducati, Siap Geser Petrucci

Moladin – Jack Miller mulai buka-bukaan mengenai misinya di Ducati, usai meraih podium ketiga di MotoGP Amerika akhir pekan lalu, Miller inginkan kursi pembalap pabrikan Ducati musim depan. Persaingan di internal Ducati pun memanas, Petrucci yang saat ini sedang menjalani kontrak percobaan satu musim dari Ducati dipastikan belum aman.

Sebelumnya, memang Ducati dipastikan akan mengganti posisi Petrucci bila hasilnya tak sesuai harapan. Petrucci ditarget tim untuk bisa tembus lima besar klasemen akhir, dengan catatan juga harus mampu naik podium. Namun, hingga seri ketiga, Petrucci hampir pasti selalu gagal podium, justru kalah oleh Miller yang tampil luar biasa dengan Desmosedici GP19 di Circuit of the Americas. Petrucci kini berada di posisi kelima klasemen sementara, satu poin di atas Miller yang berada di posisi keenam. Namun, Miller sesumbar bahwa dirinya layak menjadi pembalap tim pabrikan Ducati dan menggeser posisi dari Danilo Petrucci.

“Tentu saja, yang menjadi tujuan utama saya adalah mengamankan kursi pembalap pabrikan. Saya senang berada di Ducati. Saya merasa kami sudah melakukan pekerjaan dengan baik musim ini, bahkan penampilan saya di kualifiikasi sudah lebih cepat ketimbang Petrucci. Kedua balapan saya berhasil finis di depan dia (Petrucci). Sejauh ini saya memiliki musim yang bagus, kami akan tunggu dan lihat,” ucap Jack Miller dikutip dari laman crash.

Kawasaki Ninja 250 SL

*Angsuran mulai dari

“Dalam beberapa musim terakhir, biasanya saya selalu mengawali musim dengan sangat baik dan menjelang race Mugello atau sesudahnya barulah inkonsistensi terjadi, penampilan saya mulai melemah. Jadi, semoga musim ini saya bisa terus menjaga tren positif ini,” tambahnya.

Teka-teki siapa yang akan mengisi kursi pembalap Ducati pabrikan memang belum terjawab, tetapi dua nama mencuat yang layak menggantikan Petrucci bila tak bisa berikan podium tertinggi. Jack Miller boleh dibilang jadi salah satunya, ditambah Alvaro Bautista yang penampilannya kian mantap di WorldSBK musim ini.

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *