Bawa Kawasaki Ninja 250, AM Fadly Juara ARRC AP250

Am Fadly Juara ARRC AP250 – Andi Muhamad Fadly berhasil membawa timnya meraih gelar juara Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250. Penampilan pembalap yang menggeber Kawasaki Ninja 250 di sirkuit Buriram, Thailand sungguh apik.

Hebatnya, AM Fadly mengamankan gelar juara Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 hanya dengan finis di posisi keenam. Hasil ini membuat pembalap asal Makassar, kelahiran 2000 berhasil mencetak sejarah. Pertama kalinya dalam sejarah, Kawasaki dan Andi Muhamad Fadly berhasil merebut gelar juara Asia di kelas AP250. Sekaligus menjadikan Kawasaki sebagai jawara baru di ajang balap road race Asia kelas AP250.

Keluar sebagai juara baru di ARRC kelas AP250 bikin AM Fadly mengaku senang. Sebuah kebanggaan sendiri buatnya bisa mencetak sejarah baru. Tak lupa pembalap yang belum genap berusia 20 tahun ini mengucapkan terim kasih kepada semua yang sudah mendukungnya.

“Saya memulai balapan dengan luar biasa hari ini, bisa berada di grup depan sejak awal race. Ini benar-benar luar biasa. Saya berhasil membawa Kawasaki menjadi juara tahun ini, sekaligus mencetak sejarah. Saya ucapkan terima kasih kepada tim, Allah SWT, fans dan juga orang-orang yang mendukung saya. Senang berhasil meraih gelar juara di ARRC 2019,” AM fadly.

Baca juga;

 

Jalannya Race 2 ARRC AP250 Sengit, Banyak Pembalap Terjatuh

Race 2 ARRC kelas AP250 di Sirkuit Buriram berlangsung sengit

Penampilan para rider yang turun di Race 2 Buriram, ARRC kelas AP250 memang luar biasa. Race berlangsung sengit karena tidak ada yang mau mengalah. Pembalap Indonesia yang turun di kelas ini mampu berada di rombongan depan, termasuk Rapid Topan dan AM Fadly sang juara baru ARRC kelas AP250 yang silih berganti saling susul.

Masuk di pertengahan race pembalap Indonesia mulai tergeser, kini giliran pembalap tuan rumah unjuk gigi dan memimpin jalannya race. Akan tetapi, tidak berlangsung lama. AM Fadly sempat memimpin race di beberapa lap, sebelum akhirnya harus tercecer sampai urutan delapan.

Sebenarnya, Irfan Ardiansyah yang menggunakan Honda CBR250RR juga berpeluang untuk meraih gelar juara ARRC kelas AP 250 setelah sempat memimpin jalannya race. Memasuki tikungan terakhir saat Irfan Ardiansyah coba menekan justru motornya bersenggolan dengan Rafid Topan Sucipto dari tim Bike Corner SYS KYT Racing. Alhasil, Irfan pun gagal finis.

Tidak ada pembalap Indonesia yang berhasil naik podium. Meskipun begitu, AM Fadly yang bermain aman dan hanya finis keenam sudah berhasil mengamankan gelar juara ARRC kelas AP 250. Selamat buat tim Manual Tech KYT Kawasaki!

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *