Mantap! Kawasaki ZX-25R Rilis, Ninja 250 Empat Silinder

Moladin – Kawasaki rilis ZX-25R yang merupakan New Ninja 250 dengan spesifikasi mesin empat silinder di Tokyo Motor Show 2019, motor ini disebut dengan Kawasaki ZX-25R. Motor ini sebelumnya sudah menjadi bahan pembicaraan di kalangan pecinta roda dua, khususnya motor sport full fairing.

Kawasaki New Ninja 250 empat silinder diperkenalkan perdana di TMS 2019, Rabu (23/10) waktu setempat. Hadir lebih sporty dengan warna Lime Green Ebony. Kawasaki ZX-25R ini memiliki spek yang sangar untuk ukuran motor sport 250cc.

Kurang afdol kalau tidak membahas langsung perihal spesifikasi motornya nih. Kawasaki ZX-25R ini secara dimensi memang tidak jauh berbeda dengan New Kawasaki Ninja 250 yang diluncurkan 2017 lalu. Artinya antara yang lama dengan yang baru memiliki kemiripan.

 

Spesifikasi Kawasaki ZX-25R Dewa

kawasaki-zx-25r-rilisMesin kapasitas 250cc dengan 4 Silinder

Lanjut ke bagian kaki-kakinya nih, untuk bagian sasisnya pakai model trellis berbahan high tensile steel. Kawasaki melakukan terobosan dengan sematkan suspensi depan SFF-BP (Separate Function Fork Big Piston). Suspensi upside down pabrikan Showa ini dipakai pada Ninja ZX-6R. Sementara untuk bagian suspensi belakangnya, pakai tipe horizontal back-link.

Jadi, kalau boleh dibilang bagian Suspensi baik depan juga belakang Ninja 250 empat silinder ini benar-benar lebih fresh. Kalau bisa dibayangkan si, suspensi ini akan enak di ajak bermanuver nih Moladiners.

Bagian rem depan pakai single disc, yang dibalut kaliper monoblok dengan radial mount. Pada bagian elektroniknya, Kawasaki New Ninja 250 empat silinder ini juga sudah disematkan dengan Kawasaki Traction Control (KTRC), Kawasaki Quick Shiter (KQS) dan yang terakhir Power Mode.

Mungkin ini yang paling membedakan Kawasaki Ninja 250 versi terbaru dengan generasi sebelumnya, bagian dapur pacunya yang menggunakan mesin 250cc 4 silinder DOHC dengan konfigurasi mesin berpendingin cairan, 4 langkah, dan 16 katup.

 

Dipasarkan Dengan Harga Rp 90 – Rp 120 Jutaan

kawasaki-zx-25r-rilisHarganya dipasarkan Rp 90 – Rp 120 Jutaan

Belum bisa dipastikan nantinya Ninja ZX-25R nantinya akan di produksi oleh Kawasaki Heavy Industries (KHI) di Jepang atau Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Bocoran sementara untuk harganya sendiri terbilang jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, motor ini dikabarkan bakal dipasarkan dengan harga kisaran Rp 90 – Rp 120 Jutaan.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *