Royal Enfield Spek Murah Siap Rilis, Harga Rp 20 Jutaan

Moladin – Motor klasik memang menjadi salah satu jenis sepeda motor yang cukup banyak peminatnya di Indonesia, bahkan hingga saat ini peminatnya terus bertambah. Banyaknya peminat tentu dikarenakan karena modelnya yang lawas, juga motor ini termasuk yang langka alias jarang sliweran di jalan.

Kabar baik datang buat pecinta motor klasik nih, siapa yang gak kenal dengan Royal Enfield? Merek motor asal Inggris sudah terkenal untuk jenis motor klasiknya.

Dikabarkan Royal Enfield akan merilis salah satu motor klasik yang dibanderol dengan angka yang murah, yakni Rp 20 jutaan saja. Royal Enfield menawarkan produk dengan banderol yang terjangkau.

Basis yang dibawah adalah Royal Enfield Thunderbird 350X, tipe ini di India dijual dengan harga kisaran Rp 31 jutaan. Salah satu motor klasik yang punya kapasitas mesin cukup besar, ditopang dengan fitur serta kecanggihan teknologi, berikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

royal-enfield-spek-murah-siap-rilisSoal mesin diprediksi akan memakai kapasitas 250cc, Royal Enfield ogah bawa cc kecil

Spesifikasi dari motor Royal Enfield versi teranyar diprediksi akan lebih rendah dari sang kakak Thunderbird 350X. Belum ada keterangan resmi, namun disinyalir bakal membawa mesin berkapasitas 250cc, dengan penggunaan komponen yang kualitasnya lebih rendah, dan hanya dibekali satu rem cakram saja.

Soal suspensinya juga diprediksi akan berbeda dengan Thunderbird 350 yang memakai suspensi teleskopik untuk bagian depan, sementara bagian belakangnya menggunakan suspensi tabung yang bisa disetel.

royal-enfield-spek-murah-siap-rilisApakah nantinya akan sama menggunakan suspensi depan teleskopik?

Seperti dikutip dari laman Indianautosblog, Thunderbird 350X akan hadir dalam versi baru yang hadir dengan spesifikasi lebih rendah. Motor klasik asal Inggris ini membawa kapasitas mesin 250cc. Harga yang ditawarkan untuk mesin 250cc ini diperkirakan hanya 116 ribu Rupee, atau sekitar Rp 23 jutaan.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *