by

Sosok KIA Carnival Terbaru Mulai Terlihat di Indonesia

Sudah sejak awal 2021, terdengar kabar bahwa Kia Carnival terbaru bakal masuk Indonesia. Hanya saja sampai sekarang, belum ada realisasinya.

Di saat harapan mulai pupus, Kia Indonesia justru kembali memberi asa. Lewat akun instagram resmi @kia_indonesia, ditampilkanlah sosok Carnival model anyar.

“Saat pandemi ini, mari kita tetap berpikir positif dan sama-sama bekerja dari rumah untuk perubahan yang positif. Mari buat sesuatu yang lebih besar dari hari-hari sebelumnya. Sama seperti mobil Kia Grand Sedona yang siap menjadi kendaraan pilihan keluarga,” tulis akun tersebut menyertai gambar Carnival terbaru.

Di gambar Instagram tersebut, terlihat tampilan mobil yang lebih mewah dibanding Grand Sedona model lama. Ciri khasnya tampak dari penggunaan bodi yang lebih mengotak dan bongsor, serta pelek two tone.

Bila melihat laman resmi Kia Korea Selatan, maka gambar di akun Instagram Kia Indonesia tersebut merupakan Carnival terbaru. Sebagai informasi buat kamu, Carnival dan Grand Sedona merupakan dua produk yang sama cuma beda nama.

Baca juga  Bocoran Peluncuran Hyundai Staria di Indonesia, Rival Alphard

Apakah ini pertanda bahwa Grand Sedona atau Carnival terbaru bakal benar-benar masuk Indonesia dalam waktu dekat? Marketing and Development Division Head PT Kreasi Indo Artha (pemegang merek Kia), Ario Soerjo tidak membenarkan. Dia mengatakan, bahwa Instagram @kia_indonesia tidak sedang menayangkan teaser atas kemunculan sang MPV di pasar otomotif Tanah Air.

“Tidak ada, posting rutin (saja),” kata Ario saat dihubungi lewat pesan singkat pada Senin (12/7/2021).

Meski demikian, fakta bahwa di gambar tersebut adalah Carnival terbaru tidak bisa dipungkiri. Lalu yang juga jadi indikasi kuat, Kia sudah mendaftarkan nama Carnival 2.2 AT di laman samsat-pkb.jakarta.go.id sejak awal 2021. Biasanya kalau nama mobil baru muncul di sana, maka akan meluncur tida lama lagi.

Spesifikasi Kia Carnival Terbaru

kia carnival terbaru
Kia Indonesia menampilkan sosok Grand Sedona terbaru atau Carnival anyar di akun Instagram resminya

Bicara spesifikasi Kia Carnival model baru, tentu banyak penyegaran dibanding Grand Sedona yang dipasarkan sekarang di Indonesia. Selain tampilan lebih modern, fitur-fiturnya juga istimewa untuk varian tertinggi. Kini hadir advanced drive assistance system (ADAS).

Fitur ADAS membuat rasa berkendara menjadi lebih nyaman dan selamat dengan MPV mewah tersebut. Di dalamnya terintegrasi Forward Collision-Avoidance Assist, Smart Cruise Control, Blind Spot Assist, Lane Following Assist, Rear Cross Traffic Assist, Safe Exit Assist, dan kamera 360 derajat.

Baca juga  Komparasi Daihatsu Xenia Vs Honda Mobilio, Mana Pilihanmu?

Kemudian ada pula layar besar 12,3 inci untuk pusat hiburan. Tidak ketinggalan tersedia konekvitas smartphone dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Ditambah lagi speaker Bose, kursi pemanas dan pendingin, dual sunroof, dan lain-lain.

Lebih gilanya lagi, di Korea tersedia varian Carnival High Limousine. Ciri khasnya punya atap lebih tinggi. Lalu di bagian interior tersedia opsi 4 seater. Alhasil penumpang di baris belakang menjadi sangat nyaman.

Soal mesin diesel turbo milik Carnival terbaru mengandalkan kubikasi 2.2 liter. Jantung mekanis itu bisa mengeluarkan torsi 441 Nm dan tenaga 202 hp. Padanannya adalah transmisi otomatis 8-percepatan.

Menarik bukan mobil MPV Kia yang satu ini? Semoga saja segera masuk pasar otomotif Tanah Air!

Terbaru