by

Spesifikasi Toyota Alphard Gold, Berlapis Emas Rp600 Jutaan

Spesifikasi Toyota Alphard Gold – Virus Korona ternyata tidak menyurutkan Toyota untuk meluncurkan mobil mewah terbarunya. Di Jepang, mereka resmi menjual Alphard Type Gold pada 20 April 2020.

Alphard Gold berbeda dari sebelumnya, bahkan lebih mewah. Keistimewaannya bukan cuma interior dan eksterior, tapi juga fitur. Sesuai namanya, beberapa komponen dibalut warna emas sebagai ciri khas.

Mau tahu detail spesifikasi dan Harga Toyota Aphard Gold? Untuk jawabannya, simak bahasan berikut:

Spesifikasi Eksterior dan Interior Toyota Alphard Gold

spesifikasi toyota alphard gold
Interiornya serba hitam dan memiliki aksen kayu yang membuatnya semakin mewah

Pembeda paling jelas, lihat spesifikasi eksterior Toyota Alphard Gold. Di varian ini, logo Alphard dibalut warna emas. Alhasil siapa saja yang melihatnya tahu kalau ini merupakan varian termewah.

Kemudian beberapa komponen menggunakan warna yang lebih gelap. Mulai dari bumper, lampu kabut, sampai dengan lampu utama diberi aksen asap (smoke).

Pelek juga berbeda dengan Alphard yang di Indonesia. Alphard Gold menggunakan desain 10-palang berwarna silver. Ukuran rodanya tidak beda dengan Alphard versi Tanah Air, 18 inci.

Baca juga  Detail Spesifikasi Toyota Agya, Tidak Murahan

Masuk ke dalam kabin, interiornya juga tidak kalah mewah dengan tema serba hitam. Joknya sudah berlapis kulit dengan material Ultrasuede yang bisa bernafas. Efeknya membuat siapa saja yang duduk merasa nyaman.

Selanjutnya lingkar kemudi mendapat aksen kayu warna hitam. Tidak ketinggalan, aksen ini hadir di konsol tengah.

Lapisan warna emas pun hadir di kunci pintarnya, selaras dengan logo dekat bumper.

Baca juga:

Fitur dan Mesin Alphard Gold, Ada Opsi Parkir Sendiri

spesifikasi toyota alphard gold
Toyota Alphard Gold merupakan varian termewah di Jepang

Jangan ditanya lagi soal spesifikasi fitur Alphard Gold. Soal keselamatan sudah dilengkapi Toyota Safety Sense dengan radar dan kamera. Ada lane tracing assist (LTA), automatic hi-beam system (AHS), road sign assist (RSA), dan lain-lain.

Tidak ketinggalan, fitur parkir sendiri muncul sebagai opsi tambahan. Dengan sensor ultrasonik dan kamera, kamu cukup menekan tombol, maka secara otomatis mobil menyesuaikan parkir.

Baca juga  3 Layanan Servis Toyota yang Bisa Diandalkan Saat Hadapi Korona

Dalam hal pencahayaan, MPV mewah ini telah menggunakan full LED. Bukan cuma di lampu depan, tapi juga lampu kabut, sein, dan rem.

Head unit layar sentuh ukuran besar hadir sebagai fiutr hiburan. Didalamnya sudah terintegarasi peta, audio, konektivitas smartphone, dan sebagainya. Tersedia pula opsi tambahan berupa T-Connect untuk navigasi yang lebih baik dan audio JBL.

Spesifikasi mesin Toyota Alphard Gold tidak berbeda. Masih mengandalkan 2.500 cc yang meminum bensin. Jantung mekanis ini diklaim mamu menghemat konsumsi bahan bakar hingga 10,6 liter.

Terdapat pula opsi 2WD, 4WD, dan Hybrid. Menariknya untuk versi hybrid, konsumsi bahan bakar bisa ditekan hingga 18,4 Kpl.

Harga Toyota Alphard Gold Mulai Rp600 Jutaan

alphard gold 005
Tersedia empat pilihan warna untuk Alphard Gold

Dengan seluruh keistimewaan yang dipunya, harga Toyota Alphard Gold jadi paling mahal di antara versi lain. Harganya mulai 4.240.000 Yen atau setara Rp613 jutaan.

Lalu untuk harga Alphard Gold 4WD mencapai 4.495.000 Yen, sama dengan Rp650 jutaan. Sementara varian Hyrbid dijual 5.040.000 yen yang bila dikurskan ke mata uang Indonesia jadi Rp729 jutaan.

Baca juga  MPV MG 360M, Calon Rival Avanza di Indonesia

Harga Toyota Alphard Gold tersebut jauh lebih murah dari Indonesia. Kenapa? Pasalnya Jepang merupakan negara yang memproduksi MPV mewah tersebut.

Ketika masuk Indonesia, pastinya banderol Alphard Gold bakal lebih mahal. Sebagai gambaran, versi standarnya saja kini sudah Rp1 miliar lebih.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

Terbaru