by

Spesifikasi dan Harga BMW Seri 3 Touring, Cuma 25 Unit!

Spesifikasi dan Harga BMW Seri 3 Touring – BMW Indonesia kembali meluncurkan salah satu produk terbaru via virtual di Tanah Air. BMW Seri 3 Touring terbaru rilis di tengah pandemi virus korona (Covid-19) yang menerpa Indonesia.

Pihak BMW mengklaim produk terbarunya ini mengukir sejarah baru. Di mana All-new BMW 320i Touring M Sport yang baru meluncur untuk pasar domestik, menjadi produk touring atau station wagon pertama yang diluncurkan secara resmi di Indonesia.

Sejatinya produk ini akan debut bersamaan dengan digelarnya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020, namun pameran tersebut telah resmi ditunda oleh penyelenggara. IIMS 2020 sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada 9-19 April 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Secara spesifikasi, BMW Seri 3 Touring terbilang cukup istimewa, mulai dari sisi eksterior, interior, hingga mesin yang diusungnya. Mobil ini hanya tersedia 25 unit saja untuk pasar otomotif Indonesia.

“Peluncuran kendaraan terbaru ini merupakan momen bersejarah untuk rangkaian BMW Seri 3 yang legendaris. BMW percaya bahwa THE 3 Touring akan terus memperkuat warisan THE 3 dan mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di segmen mid-sedan premium di Indonesia,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Baca juga  BMW X3 xDrive30i Rakitan Lokal, Performa Lebih Buas!

Spesifikasi BMW Seri 3 Touring

Spesifikasi Harga BMW Seri 3 Touring
BMW Seri 3 Touring menyuguhkan desain yang elegan dan mewah

BMW Seri 3 Touring menawarkan desain yang dinamis, sporty dan elegan. Mobil ini mengusung desain khas BMW Seri 3 Sedan, dengan interior yang lapang, praktis, dan fleksibel.

Di atas kertas BMW Seri 3 Touring memiliki dimensi panjang 4.709 mm, lebar 16 mm dan tinggi 1.470 mm. Mobil mewah asal Jerman ini memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang 41 mm menjadi 2.851 mm.

Pada sisi eksterior, All-new BMW Seri 3 Touring semakin terasa mewah berkat sentuhan High-Gloss Shadow Line di bagian jendela dan pilar-pilar yang juga memanjang ke atap. Untuk menunjang tampilan, dibagian belakang terlihat dihiasi lampu belakang LED, spoiler, dan knalpot kembar yag terlihat lebih dinamis.

BMW Laserlight terbaru juga memperkuat tampilan depan mobil ini, serta dilengkapi glare-free hi-beam dengan konsumsi energi yang efisien. Untuk menunjang tampilan, mobil ini dilengkapi pelek berukuran 19 inci BMW Individual double-spoke style 793 I Bi-colour orbit grey matt.

Kabin BMW Seri 3 Touring

Mobil ini dilengkapi dengan panoramic glass-roof, operasi tailgate otomatis, dan ruang belakang yang lapang.

Baca juga  Intip Spesifikasi BMW M5 Edition 35 Years, Mobil Rp 5 Miliar

Seri 3 Touring menyuguhkan nuansa kabin yang mewah, dengan sentuhan kontras Alcantara/Sensatec. Ruang bagasi memiliki volume sebesar 500 liter – lima liter lebih banyak dari generasi sebelumnya – saat semua bangku ditempati, maka kapasitas muatan utama yang dapat digunakan otomatis bertambah 32 liter.

Pada jantung pacunya, BMW seri 3 touring dipersenjatai mesin 1.998 cc Twin Turbo 4 silinder. Tenaga yang dihasilkan mencapai 184 hp dengan torsi maksimal sebesar 300 Nm.

Harga

Interior BMW Seri 3 Touring
BMW Seri 3 Touring menghadirkan nuansa mewah di dalam kabin

Untuk harga, BMW 320i Touring dipasarkan dengan harga Rp 1,289 miliar off-the-road. Buat konsumen yang berminat meminang mobil ini, bisa membeli via Official Store BMW di Tokopedia sampai persediaan habis.

Harga yang ditawarkan tersebut sudah termasuk BMW Service Inclusive selama 5 tahun atau 60.000 km, garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh, serta BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun.

Baca juga:

Baca juga  3 Model BMW Seri X Terbaru Meluncur di Indonesia

Terbaru