oleh

Subaru BRZ Tiba di Indonesia, Rilis di GIIAS 2022?

Subaru BRZ tiba di Indonesia. Besar kemungkinan mobil ini akan dipasarkan tidak lama lagi. Informasi tersebut terungkap, ketika BRZ tertangkap kamera sedang berada di atas truk gendong bersama varian Subaru lainnya, yang diduga XV.

Foto Subaru BRZ 2022 di atas mobil gendong ini pertama kali diposting pada akun instagram @2step_garage pada hari ini 28 Juni 2022. Pemilik akun tersebut mengkonfirmasi jika lokasi mobil tersebut berada di Alam Sutera Tangerang, dekat dengan dealer Subaru.

Dari hasil pengamatan Tim Moladin, Subaru BRZ tiba di Indonesia tersebut dalam rangka siap dipasarkan. Apalagi event GIIAS 2022 akan berlangung sebentar lagi yakni pada 11-21 Agustus. Jadi, tidak menutup kemungkinan jika mobil sport kembaran Toyota 86 tersebut akan meluncur secara resmi di sana.

Jika benar Subaru BRZ akan dipasarkan di Indonesia, berarti PT Plaza Auto Megah (PAM) akan menambah line up penjualan di Tanah Air. Tidak hanya segmen SUV melainkan merambah ke segmen mobil sport.

Kami juga sempat menanyakan hal ini ke Marketing Communications Manager Subaru Indonesia, Ismail Ashlan. Hanya saja dia belum mau membuka banyak tentang Subaru BRZ tiba di Indonesia dan GIIAS 2022.

Baca juga  Mobil Listrik Subaru InI Bertenaga Buas, 1073 HP

“Rencana Subaru di GIIAS akan dishare pada bulan Juli,” kata Ismail kepada Moladin pada Selasa, 28 Juni 2022.

Sebelumnya di Mei 2022, Subaru Indonesia baru saja meluncurkan Forester. Agen Pemegang Merek (APM) Subaru tersebut membandrolnya mulai Rp 579,5 juta.

Sedangkan Subaru BRZ sendiri baru meluncur di Thailand. Mobil ini resmi hadir di negara tetangga pada ajang Bangkok Motor Show 2022, Maret lalu.

Di Thailand, harganya, BRZ dengan transmisi manual dipasarkan dengan 2,699 juta Baht atau setara dengan Rp 1,150 Miliar dan untuk transmisi otomatiknya dipasarkan dengan harga 2,849 juta Baht atau setara dengan Rp 1,214 miliar.

Bocoran Spesifikasi Subaru BRZ

Subaru BRZ tiba di Indonesia
Sosok Subaru BRZ yang merupakan mobil sport dua pintu

Terkait bocoran spesifikasi Subaru BRZ, berdasarkan model yang rilis lebih dahulu di Thailand, mobil ini mengusung mesin 2.400 cc 4 silinder boxer dengan tenaga mencapai 228 dk, tidak lagi menggunakan mesin 2000 cc seperti generasi sebelumnya.

Klaim Subar, BRZ memiliki kemampuan sprint dari 0 – 100 kpj dengan waktu 6.3 detik untuk versi manual dan 6.9 versi matik.

Baca juga  Subaru Forester Terlihat di BSD, Kapan Meluncur?

Untuk bodinya dikatakan lebih rigid 50 persen dibanding generasi sebelumnya. Sedangkan desainnya masih tetap mengandalkan garis yang serupa versi sebelumnya, namun ada beberapa ubahan beberapa detailnya membuat mobil ini berubah secara signifikan.

Sebut saja desain lampu utamanya serta desain bempernya yang membuat 86 mencirikan sebuah mobil sport modern. Selain itu beberapa elemen generasi pertama juga hadir di Subaru BRZ 2022.

Ada pun peleknya menggunakan ring 18 inci, dengan keduanya dibalut ban Michelin Pilot Sport ukuran 215/40.

Sedangkan ubahannya lainnya ada di soal perintilan ekterior yang di klaim lebih ringan lantaran menggunkan bahan dasar alumunium, seperti atap, spoiler depan, dan kap mesin.

Pada interiirnya ada sistem infotainment berukuran 8-inci, dedangkan kluster meternya berukuran 7-inci. Pada setir dan tuas rem tangan dibalut kulit.

Demi kemanan dan kenyamanan pengemudi, Subaru BRZ di Thailand juga dibekali fitur EyeSight ADAS yang tersedia untuk varian automatik, 7 titik airbag dan Steering Responsive Headlights (SRH).

Demikian ulasan terkait Subaru BRZ tiba di Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  Bocoran SUV Subaru yang Masuk Indonesia Juli 2021

Terbaru