Yamaha M1 2020 Kuasai Tes Pramusim Jerez, Ini Komentar Vinales dan Rossi

M1 2020 Kuasai Tes Pramusim Jerez – Gelaran tes pramusim Jerez yang digelar sejak Senin-Selasa (25-26/11) lalu resmi berakhir. Yamaha akhirnya kembali tampil mendominasi di tes pramusim kedua dengan menempatkan pembalapnya menjadi yang tercepat.

Prototipe Yamaha M1 2020 yang sudah mendapatkan beberapa ubahan, benar-benar membuat pabrikan lain mulai cemas. Dua pembalap Yamaha Monster Energy sama-sama merasakan hal positif dari Yamaha M1 2020.

Yamaha merupakan pabrikan yang paling serius mempersiapkan motor yang akan digunakan untuk musim depan. Tidak heran sejak tes pramusim pertama jelang mengahadapi musim baru, Yamaha M1 2020 berhasil tampil mendominasi.

Pada tes pramusim Jerez, Maverick Vinales berhasil menempati posisi teratas dengan Yamaha M1 2020 setelah berhasil mencatatkan waktu tercepat 1menit 37.131detik. Sementara rekan setimnya, Valentino Rossi catatkan waktu 1menit 38.352detik menempatkan dirinya di posisi kesebelas.

Meskipun sejumlah pembaruan sudah dihadirkan, kedua pembalap sepakat bahwa Yamaha M1 2020 masih memiliki kekurangan soal top speed. Sasis sampai dengan mesin baru belum bisa mendongkrak kuda besi andalan Yamaha meski sudah berhasil catatkan waktu tercepat.

“Sejujurnya, motor ini membuat saya nyaman. Saya bisa mengendarai dengan cara terbaik. Kemarin, perasaan saya luar biasa di setiap putaran. Saya menutup musim 2019 dengan perasaan yang luar biasa, hal itu coba saya pertahankan dan modal hadapi musim depan. Yamaha sudah bekerja keras, kekurangan terletak di bagian top speed. Meskipun di area lain kami sudah kompetitif, fokus kami menghadapi tes selanjutnya di Sepang adalah memperbaiki kekurangan ini,” ucap Maverick Vinales usai tes pramusim Jerez.

“Cuaca menghambat tes kami, padahal kami harus melakukan perbandingan motor lama dengan motor baru. Kami melakukan sepuluh putaran saat kering, saat basah kami melakukan beberapa putaran saja. Perasaan saya di atas motor positif, dan menghadapi tes pramusim kali ini kami kompetitif,” sambung Rossi.

Baca juga;

 

Suzuki Konsisten Tempel Yamaha di Tes Pramusim Jerez

yamaha-m1-2020-kuasai-tes-pramusim-jerez,-ini-komentar-vinales-dan-rossi
Alex Rins konsisten tempel Yamaha di tes pramusim Jerez

Berbicara tes pramusim Jerez, satu-satunya pabrikan yang konsisten menempel Yamaha di tes pramusim Jerez adalah Suzuki. Prototipe GSX-RR andalan Alex Rins dan Joan Mir berhasil mencatatkan waktu di barisan terdepan. Hasil positif yang diraih Suzuki bisa menjadi bekal berharga menghadapi tes pramusim selanjutnya yang berlangsung tahun depan di Sepang.

“Itu sangat bagus. Kami menguji hal yang sama seperti di Valencia, termasuk mesin untuk 2020, dan mengonfirasi semuanya. Pada hari pertama kemarin adalah hari yang baik,” ucap Alex Rins seperti dikutip dari laman speedweek.

Menarik untuk disimak konsistensi dari GSX-RR, mengingat jika berbicara hasil di MotoGP 2019 penampilan Suzuki masih inkonsisten. Berikut adalah hasil lengkap tes pramusim Jerez.

yamaha-m1-2020-kuasai-tes-pramusim-jerez,-ini-komentar-vinales-dan-rossi
Hasil lengkap tes pramusim Jerez

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *