Andrea Dovizioso Menang Sensasional, Balas Dendam Tuntas

Moladin – Kemenangan sensasional diraih Andrea Dovizioso pada MotoGP Austria, Minggu (11/8). Duel dengan Marc Maruez hingga tikungan terakhir akhirnya berhasil dituntaskan andalan Ducati yang satu ini.

Duel ulangan terjadi di Red Bull Ring, perseteruan antara Andrea Dovizioso dengan Marc Marquez memang tidak ada habisnya. Hampir sama dengan race MotoGP Austria 2017, bedanya Marquez yang berhasil kalahkan Dovi di tikungan terakhir.

Dovi sejak lap pertama memang saling salip dengan sang pemuncak klasemen The Baby Alien, sampai pada akhirnya pertarungan seru terjadi di tiga lap jelang finis.

Dovi yang melihat kalau ketahanan ban belakang Marquez mulai menurun, menjadikannya tampil lebih menenkan hingga akhirnya celah terbuka saat Marquez melebar di tikungan terakhir.

“Saya benar-benar tidak menyangka di tikungan itu, kalau dilihat secara seksama tikungan itu benar-benar tidak sesuai dengan gaya balapan saya. Tapi akhirnya saya berhasil masuk di tikungan terakhir. Saya tampil agresif, tapi Marc jauh lebih agresif,” ucap Dovizioso pasca race MotoGP Austria dikutip dari laman autosport.

“Posisi saat Marc menyusul, dia membuka celah, dan ketahanan ban belakangnya sudah berkurang, dan pada akhirnya saya memiliki kesempatan dan berhasil menyalipnya di tikungan terakhir. Soal pengereman dia jauh lebih baik, tapi saya terus konsisten menempelnya dari belakang dan menggila di tikungan terakhir,” sambungnya.

 

Dovizioso Sempat Ragu Salip Marc Marquez di Tikungan Terakhir

dovizioso-raih-kemenangan-sensasionalDovi sempat ragu salip Marquez di tikungan terakhir | Foto: autosport

Andrea Dovizioso sempat tidak yakin untuk menyalip Marquez di tikungan terakhir, pasalnya ada risiko yang di dapat. Salah-salah podium yang sudah di depan mata gagal diraih, akibat terjatuh karena bersenggolan atau bisa juga crash.

“Sesungguhnya saya benar-benar tidak siap, tapi saya berhasil melakukannya dengan baik di tikungan, awalnya saya berpikir jika saya tidak mungkin melakukannya, namun tak ada salahnya untuk mencoba, karena kesempatan tidak datang untuk dua kali,” papar Dovi.

“Saya akhirnya bisa melakukan dengan cara yang benar. Saya sangat senang mempersembahkan ini untuk Ducati, jelas kami membutuhkan kemenangan ini, kemenangan ini kami raih dengan cara yang sungguh luar biasa,” tambahnya.

Ketakutan itu hilang saat Dovi yakinkan dirinya untuk meraih kemenangan. Setelah gagal di beberapa balapan, Dovi akhirnya meraih kesuksesan di MotoGP Austria, jadi tambahan koleksi kemenangan di MotoGP 2019.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *