Pemulihan Cedera, Lorenzo Absen di Dua Seri Awal Paruh Kedua

Moladin – Jorge Lorenzo bakal absen di dua seri awal paruh kedua MotoGP 2019, kondisinya masih dalam tahap pemulihan cedera. Dipastikan X-Fuera absen di Brno dan Austria karena kondisinya belu memungkinkan untuk turun balapan.

Sebelumnya Lorenzo alami kecelakaan di sesi FP1 MotoGP Belanda, sang pembalap mengalami cedera serius, menderita fraktur tulang belakang T6 dan T8 yang memaksanya harus absen di MotoGP Belanda juga Jerman.

FP1 MotoGP BelandaCedera di dapatnya saat sesi FP1 MotoGP Belanda | Foto: autosport

Repsol Honda pun akan mempersiapkan X-Fuera untuk tampil di paruh kedua musim ini, dan siap turun di MotoGP Inggris yang berlangsung pada 23-25 Agustus mendatang. Repsol Honda memberikan pernyataan resmi terkait kondidi pembalapnya saat ini.

“Jorge Lorenzo dan Repsol Honda sepakat bahwa yang terbaik buat dirinya adalah absen di Ceko dan Austria untuk melanjutkan masa pemulihannya dan menghadiri risiko cedera berkelanjutan,” demikianlah bunyi pernyataan resmi tim Repsol Honda, Rabu (24/7).

 

Kawasaki Ninja 250 - 2018

*Angsuran mulai dari

 

“Setelah menghabiskan waktu libur musim untuk masa pemulihan, kondisi Jorge Lorenzo pastinya segera membaik. Silverstone telah ditetapkan sebagai tempat untuk kembalinya Lorenzo bersama Repsol Honda Team,” lanjut pernyataan resmi.

 

Posisi Lorenzo Sementara Digantikan Stefan Bradl

Sebuah kerugian besar buat Lorenzo di MotoGP 2019, debutnya bersama Repsol Honda benar-benar diluar ekspektasi. Posisinya tentu bisa jadi tak aman, pasalnya X-Fuera belum berhasil naik podium bersama Honda.

Lorenzo di Brno dan AustriaBradl berpeluang gantikan posisi Lorenzo di Brno dan Austria | Foto: motorsport

X-Fuera tempati posisi ke-16 klasemen sementara, tertinggal jauh dari sekan setimnya Marc Marquez terpaut 166 poin dari Marquez yang puncaki klasemen, sejauh ini bersama Honda belum pernah finis di posisi 10 besar.

Absennya Jorge Lorenzo, tentu jadi kesempatan Stefan Bradl unjuk gigi memacu RC213V di Brno dan Austria. Setelah dapat jatah wildcard di MotoGP Ceko, Bradl dipastikan bakal bertugas lagi sebagai pembalap pengganti.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *