Belum Naik Podium, Morbidelli Beri Nilai Penampilannya 7,5

Moladin – Franco Morbidelli menilai kalau penampilannya di paruh pertama musim ini adalah 7,5 dari 10. Penampilannya hingga seri kesembilan belum pernah merasakan podium, tapi sejauh ini pembalap Petronas SRT sudah menampilkan balapan terbaiknya.

Pakai spek mesin yang lebih bagus dari Fabio Quartararo ternyata tidak membuat performa Morbidelli langsung meroket. Sejauh ini justru pembalap berpaspor Italia ini kalah dari sang super rookie Quartararo, yang sudah dua kali naik podium.

Morbidelli tetapi tak lantas menyerah begitu saja, meski saat ini hanya mampu berada di posisi ke-11 klasemen sementara, tapi dirinya yakin penampilannya akan lebih baik lagi dengan beberapa pembaharuan di motornya. Apalagi seharusnya dengan spek motor yang digunakan sekarang, dirinya bisa lebih kompetitif lagi.

“Sejauh ini penampilan saya pikir nilainya 7,5. Kami sudah cepat, tapi belum mampu konsisten. Saya berada di peringkat ke-11 dan saya pikir seharusnya bisa lebih baik. Namun, saya harus akui bahwa seringkali membuat kesalahan yang tidak seharusnya,” ungkap Morbidelli dikutip dari laman crash.net.

“Saya pikir saat ini kami tidak memiliki apa yang pantas kami dapatkan, tetapi saya sudah mampu berada di posisi enam besar, peluang kami untuk meraih poin maksimal di setiap balapan besar, mungkin nanti di paruh kedua penampilan kami jauh lebih baik dan bisa naik peringkat,” lanjutnya.

 

Statistik Sebut Morbidelli Lebih Baik di Paruh Kedua

Franco Morbidelli merupakan pembalap Yamaha peringkat terendah di klasemen, jelas terlihat kalau pembalap berambut kribo masih belum nyetel 100% dengan YZR-M1, berbeda halnya dengan Fabio Quartararo yang sudah mampu kejutkan banyak pembalap. Tapi Morbidelli menjelaskan bahwa dirinya perlu memahami beberapa hal agar percaya diri di setiap balapan.

morbidelli-beri-nilai-penampilannya-75Statistik sebutkan Morbidelli lebih bagus di paruh kedua | Foto: motorsport

“Saya ingin adanya perbaikan di bagian pengereman dan akselerasi di paruh kedua, ini jadi titik lemah motor saya dan saya akan berusaha keras menutup celah ini. Tim dan Yamaha juga terus bekerja keras dan melakukan perbaikan dari balapan ke balapan,” papar Morbidelli.

“Statistik menyebutkan kalau penampilan saya lebih baik di paruh kedua. Banyak sirkuit yang saya sukai seperti halnya balapan kandang di Misano dan GP Malaysia, yang sangat spesial buat tim. Podium bukanlah hal yang mustahil, tetapi saat ini saya berencana menikmati libur musim panas dan terus meningkatkan area yang dirasa kurang,” sambungnya.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *