Honda Tiger Siap Reborn, Basis CBF190TR yang Rilis di China

Moladin – Honda belum berhenti hadirkan motor-motor terbarunya yang bakal ramaikan pasar motor Indonesia, berikan pilihan beragam yang bisa penuhi kebutuhan setiap pengendara pastinya baru-baru ini beredar kabar bahwa Honda Tiger siap reborn dengan membawa basis Honda CBF190TR.

Honda Tiger jadi salah satu legenda motor naked lansiran Astra Honda Motor (AHM) yang memang sudah di stop produksinya sejak Maret 2014 lalu.

Tapi masih banyak yang menginginkan motor yang satu ini bangkit lagi alias reborn ramaikan jalanan. Pasalnya Honda Tiger termasuk yang banyak penggunanya, selain karena desain yang kekar, motor ini terkenal punya mesin yang bandel.

Nah, baru-baru ini beredar gosip Honda Tiger berkapasitas mesin 250cc siap rilis nih, membawa basis Honda CBF190TR yang diperkenalkan oleh Honda China.

Honda CBF190TR membawa mesin 190cc, yang sebenarnya merupakan dapur pacu dari si pendahulunya yakni CB190F. Sama halnya seperti Honda Tiger yang juga berada di kisaran 190-an cc.

honda-tiger-siap-rebornPenampkan Honda CBF190TR yang bawa mesin 190cc | Foto: visordown

Berkaca dari Honda ADV 150, asal-usulnya dari Lifan yang diproduksi oleh Honda China. Tidak menutup kemungkinan kalau nantinya Honda Tiger juga diadaptasi dari hal yang sama, kebetulan nama line produknya CB200, jadi kalau dijual di pasar Indonesia besar kemungkinnan CBF190TR ini bisa jadi basis Honda Tiger.

Mengenai spesifikasinya nih Moladiners, kalau Honda Tiger yang sudah lebih dulu pamor menggunakan sistem karbu, di versi terbarunya ini mesin sudah mengikuti regulasi emisi terbaru Euro 4.

Pakai sistem injeksi yang dilengkapi catalytic converter dengan sistem pengereman kekinian, yakni ABS. Meskipun spek mesinnya masih pakai model lama yang di dukung mekanisme klep SOHC berpendingin udara 184cc dengan power 16hp.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *