oleh

Hyundai Staria Raih Penghargaan Desain Terbaik

Hyundai Staria raih penghargaan mobil dengan desain terbaik versi Red Dot Award: Product Design 2022. Mobil yang menurut Hyundai menganut desain ‘inside-out’ ini meraih ‘Best of the Best’ di penghargaan bergengsi tersebut.

Gelar tersebut dikatakan adalah yang tertinggi untuk kategori Cars & Motorcycles, yang semakin memperkuat daya saing global Hyundai dalam desain produk.

Hyundai Staria telah membuka era mobilitas baru untuk semua. Tim desain kami telah menuangkan antusiasme mereka ke dalam produk ini, bekerja sama dengan insinyur kelas dunia untuk mewujudkan impian tersebut,” kata SangYup Lee, Executive Vice President, Head of Hyundai Global Design Center.

Red Dot Award merupakan salah satu kompetisi desain terbesar di dunia yang diselenggarakan oleh Design Zentrum Nordrhein Westfalen di Jerman. Penghargaan ini terbagi menjadi tiga disiplin ilmu yang berbeda, antara lain: Desain Produk, Desain Merek & Komunikasi, serta Konsep Desain, untuk mendapatkan keberagaman penilaian di bidang desain secara menyeluruh.

Kategori Desain Produk (Product Design) pada Red Dot Award bertujuan untuk menemukan produk “market-ready” terbaik dan siap dipasarkan tahun ini, dengan desain yang menarik secara estetika, fungsional, cerdas, atau inovatif.

Baca juga  4 Kelebihan Hyundai Ioniq, Jangan Asal Beli!

Desain Futuristik Staria

Hyundai Staria
Interior Hyundai Staria Signature 7, hadir dengan bangku baris kedua seperti kursi pesawat first class

Hyundai Staria merupakan MPV berbodi bongsor dengan desain futuristik. Tampilannya sederhana dengan minim ornamen, tapi tetap terkesan modern. Bagian depan Staria hanya ada lampu daytime running light (DRL) memanjang horizontal.

Kemudian grille diletakkan agak ke bawah dengan lampu depan berada di kiri dan kanan berbentuk kotak kecil-kecil yang tersusun vertikal dalam dua baris.

Di bagian belakang mobil, eksterior Staria juga sangat sederhana. Hanya ada kaca besar, ditambah lampu rem dan sein yang bentuknya pun kotak-kotak kecil vertikal di kiri dan kanan.

“Rancang desainnya dibuat untuk keluarga dan usaha, Staria memberikan solusi mobilitas yang membuat waktu transit lebih akomodatif, produktif, dan berharga,” seperti dikutip dari rilis resmi Hyundai beberapa waktu lalu.

Aura mewah tampak lewat aksen warna emas di pelek, grille, logo Hyundai, spion, dan lain-lain. Efeknya tentu menjadikan mobil MPV Hyundai tersebut jadi lebih premium.

Baca juga  Hyundai Palisade, SUV Mewah yang Siap Masuk Indonesia

Interiornya juga mewah, tapi punya tingkat kenyamanan lebih dengan kehadiran jok besar dan captain seat di bangku baris kedua dengan dimensi yang lebih besar, kemudian ada foot rest yang hadir untuk membuat kaki rileks.

Di dashboard, tersedia panel instrumen besar dengan layar digital. Kemudian ada pula head unit layar sentuh besar di tengah-tengah. Tampilannya sungguh minim tombol dan sangat sederhana, tapi justru itu yang membuatnya premium.

Demikian ulasan terkait Hyundai Staria yang meraih mobi dengan desain terbaik. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru