oleh

Mobil Terbaik di Dunia 2022 Diraih Hyundai Ioniq 5

Mobil terbaik di dunia diraih oleh Hyundai Ioniq 5. Penghargaan ini dinobatkan oleh World Car Award 2022 pada April 2022, yang diadakan di ajang ajang New York International Auto Show, Amerika Serikat.

Hyundai Ioniq 5 berhasil menyabet tiga gelar mobil terbaik di dunia sekaligus, yakni World Car of the Year 202, World Electric Vehicle of the Year 2022 dan World Car Design of the Year 2022.

Dilansir laman Cars, Hyundai Ioniq 5 berhasil mengalahkan Mustang Mach-E dan Kia EV6 di kategori World Car of the Year. Sementara di kategori World Car Design of the Year bersaing dengan Audi e-tron GT dan Kia EV6.

Di kategori yang terbaru yaitu Electric Vehicle of the Year, Ioniq 5 berhasil mengalahkan Audi e-tron GT dan Mercedes-Benz EQS.

“Kami merasa sangat terhormat menerima penghargaan bergengsi ini, sebagai bentuk pengakuan akan bakat dan kerja keras dari semua orang dan rekan bisnis kami di Hyundai Motor Company,” kata Jaehoon Chang, Presiden dan CEO Hyundai Motor Company.

Baca juga  Kesetrum Mobil Listrik Saat Charge Baterai, Bahaya?

Chang mengungkapkan Ioniq 5 sebagai representasi dari pencapaian Hyundai sebagai pionir generasi baru yang “sadar lingkungan” dengan inovasi teknologi Electric Global Modular Platform.

“Kendaraan listrik kami telah memberi dampak yang kuat terhadap bertambahnya konsumen yang sadar lingkungan dan demanding dari seluruh dunia, dan kesuksesan mobil ini juga mendorong percepatan elektrifikasi,” terang Chang.

Kemenangan Ioniq 5 Libatkan Ratusan Jurnalis dari Seluruh Dunia

mobil terbaik di dunia
Ioniq 5 merupakan mobil listrik Hyundai dengan jarak tempuh terjauh di kelasnya.

Penobatan itu diberikan oleh World Car Awards yaitu sebuah ajang penghargaan untuk Mobil Terbaik Dunia (World Car of the Year) yang dewan jurinya terdiri dari ratusan wartawan otomotif mancanegara.

Sebanyak 102 jurnalis otomotif terkemuka dari 33 negara seluruh dunia itu memilih para finalis dengan memberikan suara secara tertutup. Lantas suara yang masuk ditabulasikan oleh KPMG.

World Car Awards sudah sejak lama bermitra dengan New York Auto Show untuk menyelenggarakan penganugrahan World Car Of The Year. Tahun 2022 adalah tahun yang ke-17 kalinya dan sudah empat tahun terakhir ini mendapat dukungan penuh dari Brembo.

Baca juga  3 Perbedaan Hyundai Santa Fe Diesel Vs Bensin, Signifikan!

Mark Schienberg selaku President New York Auto Show mengatakan, “Kami sangat bangga menjadi bagian dari penghargaan otomotif terpenting di dunia. Kami juga merasa senang karena pengumuman penghargaan secara live di pameran ini mendapat dukungan dari semua pihak,” katanya.

Mark mengatakan jika dua tahun terakhir menjadi tahun-tahun yang menantang bagi semua pihak. Namun kini masyarakat sudah siap merasakan kembali mobil baru dan teknologi-teknologi baru yang ditawarkan oleh industri.

Demikian ulasan terkait mobil terbaik di dunia yang dimenangkan oleh Hyundai Ioniq. Simak terus Moladin.com untuk update bertita otomotif terbaru.

Terbaru