oleh

Harga Mercedes-Benz GLC Night Edition Rakitan Lokal, Murah?

Mercedes Benz resmi menghadirkan mobil rakitan lokal lagi di Indonesia, kali ini lewat varian dari GLC. Harga Mercedes-Benz GLC Night Edition produksi Tanah Air tersebut Rp 1,130 miliar off the road.

Dengan harga Mercedes-Benz GLC Night Edition tersebut, apa saja yang bakal didapat kosumen? Salah satunya kemunculan panoramic sliding sunroof, Ambient lighting dengan 64 warna, Burmester surround sound system, LED High Performance headlamps, serta Thermatic automatic climate control, dan trim kayu open pore ash wood  hitam dengan jok kulit Artico hitam.

Tak hanya itu saja, mobil SUV ini juga sudah mengadopsi sistem infotainment modern MBUX – Mercedes-Benz User Experience. MBUX ini hadir dengan fitur Voice Command Hi Mercedes serta tersedia konektivitas Apple Car Play dan Android Auto.

“Hari ini, kami akan memperkenalkan Mercedes-Benz GLC Night Edition yang baru. Selama beberapa tahun terakhir, SUV mewah Mercedes-Benz telah sukses besar dan berkontribusi signifikan terhadap kinerja penjualan kami. Tahun lalu, satu dari setiap dua Mercedes-Benz yang dijual di Indonesia adalah SUV”, ujar Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun dalam rilis resminya pada Kamis (24/2/2022).

Baca juga  Mobil Listrik MG ZS EV Pamer di IIMS Hybrid 2021

Spesifikasi Mesin dan Fitur GLC Night Edition

harga mercedes-benz glc night edition - interior
Interior GLC 200 AMG Line Night Edition

Harga Mercedes-Benz GLC Night Edition rakitan lokal yang mencapai Rp 1,13 miliar tersebut sepadan dengan teknologi yang ditawarkan. Ambil contoh untuk fitur keselamatan, sudah ada Blind Spot Assist dan Active Lane Keeping Assist, Active Parking Assist dengan Parktronic dan kamera 360 derajat.

Di mana masing-masing fitur tersebut mempunyai fungsi yang mumpuni. Seperti contohnya fitur Blind Spot Assist, dimana fitur ini akan membaca jika ada mobil atau objek lain di bagian titik buta mobil, Ketika sensor merasakan ada objek di bagian itu, maka sebuah indikator tanda seru akan muncul di spion, memperingatkan pengemudi ketika hendak berganti jalur.

Sementara untuk fitur Active Lane Keeping Assist mampu mendeteksi penyimpangan yang tidak diinginkan dari lajur, memperingatkan pengemudi dengan getaran roda kemudi dan menerapkan tindakan pengereman satu sisi untuk mengarahkan kendaraan kembali ke lajurnya.

Dari sisi jantung pacunya, Mercedes-Benz GLC Night Edition hadir dengan mesin bensin 1,991 cc yang dilengkapi dengan variable CAMTRONIC valve timing yang memanaskan sistem pembuangan lebih cepat, dan twinscroll turbocharger yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 9G-Tronic. Hasilnya diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimum 197 hp (145 kW) dan torsi puncak 320 Nm.

Baca juga  Toyota Corolla Cross Hybrid Vs Nissan Kicks e-Power, Bagus Mana?

Kemudian, pada bagian kaki-kaki, Mercedes-Benz GLC Night Edition mengusung velg alloy berukuran 20 inchi dengan desain AMG 5 twin spoke. Velg juga dibalut dengan sentuhan aksen hitam.

Oh ya, kini Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line Night Edition sudah mengusung fitur hands-free access untuk membuka bagasinya. Cukup mengayunkan kaki ke kolong mobil, maka pintu bagasi akan terbuka secara otomatis.

Moladiners,itulah ulasan mengenai harga Mercedes-Benz GLC Night Edition yang tampil dengan trim AMG Line, serta spesifikasi lengkapnya. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru