oleh

Lamborghini Rambah NFT, Ikuti Tren Zaman

Lamborghini rambah NFT atau non-fungible token. Hal ini disampaikan langsung di laman resmi Lamborghini dan mengusung tema astronomi pada karya NFT perdananya.

NFT pertama yang akan dijual Lamborghini adalah karya seniman terkenal asal Swiss, Fabian Oefner. Dalam karya yang diberi nama Lamborghini Space Key ini, pabrikan mobil berlogo banteng tersebut berupaya untuk merayakan semangat inovasi tanpa batas.

“Saya sangat tertarik dengan proyek ini di mana ini adalah persimpangan antara dunia digital dan dunia fisik. Karya ini terdiri dari potongan serat karbon, sesuatu fisik yang nyata, dan kunci mengakses pengalaman digital dari karya tersebut,” kata Fabian Oefner.

Karya Oefner terdiri dari sebuah mobil yang digambarkan terbang menuju antariksa. Di bagian bawah mobil digambarkan jika komponen mulai bercecer layaknya pesawat ulang alik menanggalkan beberapa bagian ketika hendak meninggalkan atmosfer bumi.

Lamborghini rambah NFT tidak main-main, karena karyanya langsung dilelang di laman nft.lamborghini.com pada 1 Februari 2022 pukul 16.00 waktu Eropa. Lelang tersebut akan berlangsung selama 75 jam 50 menit, mirip waktu pesawat ulang alik Apollo 11 meninggalkan Bumi.

Baca juga  Lamborghini Aventador SVJ Coupe Kena Recall

Selain akan merilis aset digital NFT, Lamborghini juga akan menawarkan Space Keys, sebuah serat karbon yang telah diterbangkan ke stasiun luar angkasa internasional (ISS) dan dikirimkan kembali ke Lamborghini.

Space Keys yang dikirimkan tersebut terdiri dari lima potong serat karbon yang dibuat dengan ukuran thumbnail. Setelah serat karbon tersebut kembali ke Bumi, Oefner mengukir potongan tersebut dengan QR yang terhubung dengan komponen aset digital apapun nantiya.

Dalam setiap NFT yang dirilis nantinya akan diberi judul dan nomor secara individual. Lamborghini sendiri mengatakan jika NFT tersebut akan segera dirilis bulan depan.

Perilisan aset digital tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran bahwa konsumen Lamborghini sangat kental dengan perkembangan zaman dan investasi. Maklum, dunia blockchain dinilai menjadi cara baru melakukan investasi.

NFT Lamborghini Siap Jadi Barang Buruan Kolektor

Lamborghini Rambah NFT
Space Keys yang dikirimkan tersebut terdiri dari lima potong serat karbon yang dibuat dengan ukuran thumbnail.

Buat para investor dan kolektor rasanya NFT dari Lamborghini ini bakal menjadi barang buruan. Pasalnya Lamborghini dikenal sebagai produsen mobil berperfroma mantap.

Baca juga  Lamborghini Countach LPI 800-4, Bangkit Dari Kubur!

Supercar Lamborghini selalu istimewa dengan kombinasi V8 dan V12, identik dengan kecepatan. Ditambah lagi interior kulit khusus, plus terlihat inovatif dan berfokus pada teknologi. Itu membantu menjelaskan mengapa Lamborghini rambah NFT merupakan keputusan logis.

“Komunitas NFT adalah kerumunan yang cukup muda dan berorientasi pada inovasi,” kata CEO Lamborghini, Stephan Winkelmann.

“Mereka memiliki nilai atau minat yang sama dengan Lamborghini sebagai perusahaan atau komunitas Lamborghini pada umumnya. Jadi itu adalah tautan yang cukup logis di sana,” tutupnya.

Demikian ulasan terkait Lamborghini rambah NFT. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru