Thursday, October 6, 2022

Toyota Yaris Cross GR Sport Meluncur, Pakai Velg 18 Inci!

by Firdaus Ali
toyota yaris cross gr sport

Toyota Yaris Cross GR Sport telah resmi diluncurkan untuk pasar negeri Sakura alias Jepang. Adapun tampilan dari mobil ini terlihat lebih sporty, sekaligus mendapat revisi untuk meningkatkan kesenangan berkendara.

Dari sisi desain eksterior, Yaris Cross versi GR Sport tidak banyak ubahan. Sebut saja kehadiran emblem GR di beberapa bagian bodi. Ada pula kaliper rem berwarna merah, pelek 18 inci desain spesial Gazoo Racing, dan emblem GR Sport. Soal ban, Toyota mempercayakan Falken FK510.

Tidak seperti mobil GR Sport di Indonesia, Toyota Yaris Cross GR Sport mendapatkan penyempurnaan pada suspensi dan sasis. Khusus suspensi ketinggian dibuat turun 0,39 inci (10 milimeter). Perusahaan juga mengubah penyetelan untuk pegas, guncangan, dan power steering elektrik.

Ubahan lain, hadir bracing di bagian tengah bawah bodi mobil dan di bagian belakang. Toyota mengatakan kombinasi suspensi pendek dan bracing bodi ini memberikan stabilitas kemudi yang lebih baik dan body roll yang lebih sedikit.

Masuk ke dalam kabin interior, Toyota Yaris Cross GR Sport menyuguhkan jok depan khusus perpaduan material antara Air Nubuck dan kulit sintetis. Di mana pada bagian setir dan penutup persneling juga dilapisi kulit.

Baca juga  Jangan Beli Toyota Innova Bekas, Sebelum Baca Ini!

Oh ya, untuk menegaskan mobil ini varian GR Sport, disematkan logo GR di bagian bawah setirnya. Kemudian, pada bagian depan konsol tengah memiliki cat metalik abu-abu gelap.

Harga Toyota Yaris Cross GR Sport

Interior Toyota Yaris Cross GR Sport

Interior Toyota Yaris Cross GR Sport mendapat kemunculan logo GR Sport

Bicara harga, Toyota Yaris GR Sport merupakan yang paling mahal dibanding versi lain. Banderolnya di Jepang tembus 2.750.000 Yen atau setara Rp 298 jutaan untuk varian mesin hybrid. Sementara varian mesin bensin konvensionalnya cuma 2.367.000 Yen atau Rp 256 jutaan.

Baik mesin bensin dan hybrid di Yaris Cross varian GR Sport tersebut tidak ada beda dengan model lain. Basisnya sama-sama tiga silinder Toyota Dynamic Force berkapasitas 1.490 cc.

Untuk versi mesin bensin konvensional, diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 120 hp pada 6.600 rpm. Sementara itu untuk torsi puncaknya diraih 145 Nm pada putaran mesin 4.800-5.200 rpm.

Berbeda halnya dengan mesin versi hybrid. Mesinnya menghasilkan tenaga yang lebih sedikit yakni 91 hp pada 5.500 rpm dan torsi 120 Nm pada 800-4.800 rpm. Walau demikian mesin itu berpadu dengan motor listrik yang diklaim mampu memuntahkan tenaga 80 hp dan torsi 141 Nm. Alhasil performa gabungannya sangat istimewa.

Baca juga  6 Tips Beli Toyota Starlet Bekas, Jangan Tergiur Harga Murah

Kemudian yang juga menarik, Yaris Cross versi GR Sport ini tidak tersedia dalam opsi 4WD atau penggerak semua roda. Hanya ada penggerak dua roda depan atau FWD).

Moladiners, itulah ulasan mengenai Toyota Yaris Cross GR Sport. Apakah akan masuk ke Indonesia? Satu yang pasti untuk saat ini belum. Walau demikian, Toyota bukan tidak mungkin menghadirkannya, karena pasar SUV di Tanah Air terus berkembang.

Buktinya Toyota saja mau menghadirkan Corolla Cross ke Indonesia. Maka Yaris Cross bukanlah mustahil untuk juga dijual di sini. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika