Selasa, April 16, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Spesifikasi Mazda CX-3 2024, Termahal Rp 495,5 Juta Ganteng Luar Dalam

by Tigor Sihombing
Spesifikasi Mazda CX-3 2024

Berikut spesifikasi Mazda CX-3 2024 yang sudah melakukan pembaruan pada bagian eksterior dan interior. Compact SUV Mazda ini tampil semakin menawan demi menghadapi kontestasi ketat dari para rival-rivalnya 

Spesifikasi Mazda CX-3 2024 terbagi dalam dua varian yakni Mazda CX-3 1.5 Sport dan CX-3 2.0 Pro.

Peluncuran resmi mobil ini dihelat PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), selaku Agen Pemegang Merek (APM) dan distributor resmi Mazda di Indonesia, di Mazda Headquarter, Kamis (29/2).

Sebagai bagian dari peluncuran, PT EMI juga memperkenalkan program layanan purna jual terbaru terdiri dari 5 Years MyMazda Warranty, yang memberikan masa garansi selama 5 tahun atau 150.000 km, memberikan kepercayaan tambahan kepada pemilik Mazda.

Mazda CX-3 kerap jadi tulang punggung penjualan Mazda

Mazda CX-3 kerap jadi tulang punggung penjualan Mazda

Ricky Thio, Managing Director PT EMI, menyatakan komitmen kuat Mazda untuk menciptakan kendaraan yang tidak hanya fungsional tetapi juga memberikan pengalaman berkendara memuaskan dengan filosofi dan nilai yang kuat.

“Dengan antusiasme luar biasa Mazda Friends di Indonesia terhadap line-up Mazda CX-3, peluncuran edisi terbaru ini diharapkan dapat menciptakan standar baru di segmen Compact SUV,” kata Ricky dalam sambutannya.

Baca juga  Mazda Kenalkan CX-5 2022, Pakai AWD!

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2017, Mazda CX-3 telah menjadi kontributor penting dalam penjualan Mazda di Indonesia.

Bahkan, pada tahun 2023, Mazda CX-3 berhasil menjadi line-up dengan penjualan tertinggi, menyumbang hampir 35% dari total penjualan Mazda di Tanah Air. 

Ubahan dan Spesifikasi Mazda CX-3 2024

Mazda CX-3 2024

Tampilan two tone pada atap dan fender

New Mazda CX-3 2024 dipasarkan mulai Rp 399,9 juta untuk varian 1.5 Sport dan Rp 495,5 juta untuk tipe 2.0 Pro.

Salah satu peningkatan mencolok pada bagian eksterior CX-3 2.0 Pro ialah desain atap two-tone, dengan kombinasi warna hitam glossy yang berkilau, memberikan tampilan lebih sporty dan eye catching. Sementara varian 1.5 Sport berkelir warna tunggal. 

Sentuhan warna black chrome pada signature wing dan warna hitam pada gril Mazda CX-3 2.0 Pro mampu menambah kesan eksklusif. Ditambah dengan aplikasi velg berdesain palang 5 ganda kombinasi silver-hitam sukses menambah kesan dinamis.

Desain pelek spesifikasi Mazda CX-3 2024 lebih menawan

Desain pelek spesifikasi Mazda CX-3 2024 lebih menawan

Di bagian interior, varian CX-3 1.5 Sport hadir dengan jok berbahan kulit, sementara varian 2.0 Pro menghadirkan jok berbahan kombinasi kulit dan suede dengan aksen Arrow Pattern untuk kesan elegan.

Baca juga  Kekurangan Mazda 2 Sedan Dibanding Vios dan City!

Panel dasbor dan door trim menggunakan bahan suede atau kulit dengan aksen dot pattern, memberikan sentuhan eksklusif. Baik varian 1.5 Sport maupun 2.0 Pro dilengkapi dengan sederet fitur bawaan mulai dari sunroof, auto dimming interior mirror, auto headlamp, dan auto wiper.

Di balik kap mesin, mobil New Mazda CX-3 1.5 Sport membanggakan mesin Skyactiv-G 1.5L, memberikan daya sebesar 111 PS dan torsi sebesar 144 Nm. Sementara itu, varian 2.0 Pro mendapatkan performa yang lebih meningkat dengan mesin Skyactiv-G 2.0 yang lebih kuat menghasilkan daya sebesar 149 PS dan torsi sebesar 195 Nm.

Mesin bertenaga ditambah G Vectoring Control bikin CX-3 asyik dikendarai

Mesin bertenaga ditambah G Vectoring Control bikin CX-3 asyik dikendarai

Salah satu fitur unggulan dari spesifikasi Mazda CX-3 2024 tentu saja G-Vectoring Control. Fitur ini dirancang khusus untuk meningkatkan responsivitas kendaraan dan kenyamanan keseluruhan baik bagi pengemudi maupun penumpang.

G-Vectoring Control diklaim mampu mengurangi gaya gravitasi yang dirasakan oleh penghuni kendaraan saat mobil menikung dengan cara menyesuaikan torsi pada mesin.

Baca juga  Kelebihan Mazda 2 Sedan Dibanding Vios dan City!

New Mazda CX-3 kini sudah tersedia di seluruh 26 jaringan dealer Mazda di seluruh Indonesia. Selain itu, juga dipamerkan di acara BCA Expoversary 2024 yang berlangsung mulai 29 Februari hingga 3 Maret 2024, di ICE BSD Hall 1-10.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 
 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika