Thursday, February 9, 2023
Banner

Dealer MG dengan Layanan 4S, Apa Istimewanya?

by Baghendra Lodra
dealer mg 4s

Tidak cuma mobil baru MG yang akan ramaikan pasar otomotif Indonesia, tapi juga dealer MG dengan layanan 4S. Ini istimewa, lantaran kebanyakan dealer cuma memiliki 3S (sales, service, sparepart).

Lalu kalau 4S, apa arti huruf S terakhir? Dealer MG 4S memiliki tambahan layanan yaitu Style. Apa masukdi dari layanan Style tersebut?

“S keempat adalah Style, kami akan membuat hangout cafe di dealer-dealer MG,” kata Sales & Network Director MG Motor Indonesia, Rendi Radito di depan awak media pada pertengahan Januari 2023.

Menurut dia, kehadiran dealer MG 4S untuk memenuhi kebutuhan para konsumen. Pasalnya bila melihat data, pembeli mobil MG kebanyakan adalah milenial yang suka nongkrong di cafe.

Rendi juga mengatakan bahwa fasilitas 4S di dealer MG akan dimulai pada Februari 2023. Tidak cuma di Jabodetabek, tapi di Sumatera.

“kami akan membuat hangout cafe di dealer Kota Medan akan dibuka pada 2 Ferbuari mendatang. Selanjutnya dealer 4S MG akan hadir di BSD, yang mana Jakarta Selatan dan Selatan Jakarta adalah salah satu basis penjualan MG terbesar,” kata Rendi.

Baca juga  Diler MG Jemursari Surabaya Diresmikan

Layanan Aftersales di Dealer MG 4S

layanan dealer mg 4s

Total ada 20 dealer MG hingga akhir 2023

Kehadiran dealer MG 4S merupakan salah satu cara untuk meningkatkan pelayanan ke konsumen, tapi bukan cuma itu. Merek mobil Inggris ini juga bakal membuat beberapa layanan aftersales lain, seperti MG Pick Up Service.

“Jadi saat kendaraan MG milik konsumen rusak, bisa dijemput ke bengkel terdekat dan ketika sudah selesai diperbaiki, kami akan antar kembali kendaraan itu ke rumah konsumen,” kata Rendi.

Tidak cuma itu, dealer MG 4S juga akan tetap mempertahankan layanan yang sudah ada sebelumnya. Ambil contoh MG Call Center, 24 Hour Road Car Assistance, Courtesy Car (mobil pengganti), Mobile Service, dan lain-lain.

Di Indonesia sendiri, MG kini sudah memiliki 16 dealer yang tersebar di berbagai kota besar. Rencananya pada akhir tahun 2023 akan bertambah jadi 20 dealer. Kemudian yang menarik adalah 30 persennya diharapkan akan menjadi dealer MG 4S.

Sementara untuk lini produknya ada 3: MG ZS, MG HS, dan MG 5 GT. Dari ketiganya yang paling laris adalah MG HS untuk tahun 2022. Walau demikian, penjualan MG ZS dan MG 5 GT juga tidak buruk. Informasi yang kami dapat, MG siap menambah mobil barunya untuk tahun 2023, salah satu yang sudah pasti hadir adalah dari segmen SUV pada akhir Januari.

Baca juga  5 Kekurangan MG ZS Indonesia, Rival Kuat HR-V

Itulah tadi bahasan soal Dealer MG 4S yang siap hadir pada 2023 untuk memuaskan pelanggan. Jika kamu mau mengetahui informasi terbaru seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika