Friday, February 3, 2023
Banner

SUV MG Terbaru Hadir Akhir Januari 2023, Pembunuh CR-V!

by Baghendra Lodra
suv mg terbaru - mg hs facelift 2023

Mobil SUV MG terbaru bakal hadir di pasar otomotif Indonesia pada awal 2023, tepatnya pada akhir Januari. Informasi ini kami dapat, setelah merek asal Inggris tersebut memberi rilis resmi.

“MG sangat memahami perkembangan dan dinamika kebutuhan masyarakat Indonesia. Sesuai komitmen MG untuk memenuhi kebutuhan akan kendaraan yang terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih, maka dalam waktu dekat kami akan meluncurkan SUV unggulan terbaru kami,” kata Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin.

Dalam rilis tersebut, ditampilkan pula foto-foto dari SUV MG terbaru untuk Indonesia. Terlihat bahwa di parasnya pakai grille warna hitam serupa MG 5 GT. Kemudian yang juga menarik, bagian kaki-kaki terlihat sporty, lantaran penggunaan rumah cakram warna merah.

Kemudian, MG juga memberi kisi-kisi untuk SUV anyarnya itu. Sebut saja pakai sporty bucket seat, electric i-max panoramic sunroof, hingga teknologi i-Smart.

Dari berbagai bocoran, sebenarnya mudah untuk menjawab SUV MG terbaru yang siap meluncur di Indonesia pada awal 2023 tersebut. Apalagi ketika kita melihat produk-produk MG di negara tetangga seperti Thailand. Maklum, MG Indonesia hingga sekarang memang masih mendatangkan mobil dari Negeri Gajah Putih alias impor utuh. Jadi, kalau mau mengetahui lini produk MG yang akan dibawa ke Tanah Air, tinggal cek saja di Thailand.

Baca juga  Jeep Wrangler Xtreme Recon, Pakai Ban Lebar 35 Inci

Benar saja, ternyata ada mobil yang mirip dengan ciri-ciri SUV MG terbaru itu. Jawabannya adalah MG 5 GT Facelift.

Spesifikasi MG 5 GT Facelift

suv mg terbaru - mg hs facelift (2)

MG HS di Indonesia punya rival Honda CR-V, Wuling Almaz RS, hingga Chery Tiggo 7 Pro

Bila melihat di Thailand, MG 5 GT Facelift memang berubah secara eksterior. Aura agresif lebih keluar dengan tampilan eksterior terbaru. Eksterior unik ini menjadikannya lebih istimewa dibanding para kompetitor di kelasnya seperti Honda CR-V, Wuling Almaz RS, hingga Chery Tiggo 7 Pro.

Kemudian interiornya juga mengikuti dengan hadirnya kombinasi warna putih dan biru. Tema warna itu tentunya bikin rasa berkendara semakin berbeda.

Soal fitur, sesungguhnya tidak banyak berubah dibandingkan dengan MG 5 GT yang kini dijual di Indonesia. Sebut saja punya mode super sport, i-Smart, paddle shift, dan sunroof.

Terkait mesinnya, MG 5 GT Facelift juga masih sama menggunakan 1.500 cc turbo. Hanya saja di Thailand, tersedia versi plug-in hybrid (PHEV). Apakah versi MG HS PHEV yang bakal dijual di Indonesia? Arief tidak menginformasikan lebih lanjut.

Dia cuma mengatakan, “kami yakin bahwa SUV baru yang kami segera luncurkan ini juga akan mendapatkan sambutan yang jauh lebih positif dari konsumen Indonesia”.

Baca juga  3 Perbedaan Hyundai Santa Fe Diesel Vs Bensin, Signifikan!

Itulah tadi informasi soal kehadiran SUV MG terbaru di Indonesia pada akhir Januari 2023. Rencananya pada tahun ini, MG bakal menghadirkan lebih banyak mobil baru. Bocoran yang kami dapat, setidaknya ada 3 mobil baru MG yang siap masuk Tanah Air. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika