Thursday, October 6, 2022

Harga Ferrari Purosangue Cuma Rp 5,9 Miliar, SUV Super!

by Firdaus Ali
Harga Ferrari Purosangue

Harga Ferrari Purosangue telah resmi dirilis secara global pada 13 September 2022, yakni mencapai kisaran $400.000 atau setara Rp 5,9 miliar. Dengan banderol semahal itu, mobil SUV premium pertama dari pabrikan kuda jingkrak menawarkan performa mesin yang buas dan fitur istimewa untuk melewati berbagai medan jalan.

Aura mobil SUV dari Purosange terlihat jelas pada eksteriornya. Di mana mobil ini memiliki aksen overfender hitam dan bodi yang sedikit ditinggikan. Meski berbentuk SUV, lekukan dari Purosangue tetap mengutamakan aerodinamis khas Ferrari yang tegas dan berkarakter.

Soal dimensi, Purosangue mempunyai panjang 4.973 mm, lebar 2.028 mm, dan tinggi 1.859 mm. Kemudian, untuk wheelbasenya di angka 3.018 mm serta ground clearance 185 mm.

Meski aura crossover-nya cukup kental, Ferrari menyebut Purosangue sebagai mobil sport empat pintu empat penumpang pertamanya ketimbang sebuah SUV.

“Tolong jangan menyebutnya SUV, karena bukan SUV. Ini Ferrari,” ungkap Chief Executive Officer Ferrari, Benedetto Vigna seperti dilansir dari laman Bloomberg.

Benedetto Vigna juga mengungkapkan bahwa produk terbaru ini merupakan model paling utilitarian dari perusahaan Ferrari dalam 75 tahun sejarahnya. Dilengkapi dengan empat pintu dan kapasitas bagasi mencapai 473 liter.

Baca juga  Mitsubishi Eclipse Cross PHEV Resmi Meluncur

banner atas

Spesifikasi Ferarri Purosangue

Harga Ferrari Purosangue

Interior Ferrari Purosangue bisa memuat 4-orang

Harga Ferrari Purosangue hampir menyentuh angka Rp 6 miliar, lalu sebuas apa jantung pacunya?

Ferrari membekali Prosangue mesin V12 berkapasitas 6.496 cc berkode F140IA. Mesin V12 ini diklaim mampu menyemburkan tenaga 715 hp pada 7.750 rpm dan torsi puncak 716 Newton Meter pada putaran mesin 6.250 rpm.

Tenaga dan torsi mesin V12 yang buas itu disalurkan ke semua roda lewat transmisi 8-percepatan otomatis dual-clutch. Di atas kertas, Purosangue dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,3 detik dan bisa berlari hingga 310 km/jam.

Masuk ke kabin interior, Ferrari Purosangue menyuguhkan pengemudi dan penumpang dengan kabin berdesain elegan dan sporty khas mobil GT Ferrari. Dashboardnya mengadopsi dari SF90 Stradale serta dilengkapi dengan layar instrumen berukuran 10,2 inci.

Untuk memanjakan konsumen, Purosangue menyediakan sistem audio tiga dimensi Burmester, opsi massage seat, air purifier, serta Apple CarPlay dan Android Auto standar.

Selanjutnya, untuk fitur keselamatan mobil Ferrari Purosangue telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang saat ini dikenal sebagai Advanced Driver Assis System (ADAS). Beberapa fitur keselamatan itu adalah Cruise control (ACC), automatic emergency braking (AEB), auto high beam (HBA/HBAM), lane departure warning (LDW), lane keeping assist (LKA), blind spot detection (BSD), rear cross traffic alert (RCTA), traffic sign recognition (TSR) dan driver drowsiness and attention monitoring (DDA).

Baca juga  Babak Baru Kasus DFSK Glory 580 Tak Kuat Nanjak

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga Ferrari Purosangue yang tembus Rp 5,9 miliar. Kamu tertarik membelinya? Tentu ketika masuk Indonesia nanti, banderol tersebut jadi jauh lebih mahal, karena kena pajak. Bisa jadi harga SUV super dari Ferrari tembus dua kali lipatnya atau kisaran Rp 10 miliar.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

banner bawah

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika