by

Servis Mobil DFSK Saat Covid-19? Ini Layanan yang Tersedia

Servis DFSK Saat Covid-19 – Indonesia sedang diterpa pandemi global Coronavirus Disease (Covid-19). Hal ini menyebabkan pemerintah untuk meluncurkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dampak dari PSBB, tentunya masyarakat jadi sulit untuk melakukan aktivitas, salah satunya untuk urusan servis kendaraan secara berkala. Menghadapi kondisi ini PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek (APM) DFSK memberikan jaminan free warranty untuk konsumen yang ingin servis mobil saat Covid-19 terjadi.

Dalam hal ini, setiap konsumen DFSK yang garansi untuk servis berkala dan juga pelayanan lainnya, jatuh tempo di bulan Maret atau selama Covid-19. Garansi yang dimiliki tidak akan gugur.

DFSK Indonesia diketahui memberikan garansi hingga 7 tahun untuk Glory Series di Indonesia. Untuk tetap memanfaatkan garansi servis itu, konsumen DFSK wajib melakukan servis berkala di bengkel. Jadi meskipun saat ini diterpa Covid-19, konsumen tak perlu khawatir garansi hangus.

Sugiartono, Technical Training Division Manager PT Sokonindo Automobile menjelaskan, saat pandemi Covid-19 ini, pihaknya memberikan worry free warranty untuk konsumen DFSK yang ingin servis kendaraan kesayangannya.

Baca juga  DFSK Punya Program Layanan Purna Jual Khusus Hadapi Korona

“Konsumen yang masa berlaku perawatan mobilnya jatuh tempo pada Maret 2020, tidak perlu khawatir. Karena masa garansinya akan ditangguhkan,” ujar Sugiartono.

Menurut Sugi, kondisi yang terjadi saat ini merupakan kondisi khusus. Jadi buat konsumen boleh terlambat. Ketika pemerintah mengumumkan COVID-19 masuk pada Maret.

“Proses perawatan yang jatuh tempo di bulan Maret itu bisa ditangguhkan sampai pandemi ini berakhir dan tidak akan memengaruhi garansi 7 tahun atau 150 ribu km untuk Glory Series,” kata Sugiartono.

Kondisi ini terutama berlaku di daerah-daerah yang menjalankan PSBB. Bila wilayah konsumen tidak diberlakukan PSBB, mungkin bisa memanfaatkan layanan home service. Konsumen tak perlu repot untuk perawatan mobilnya ke bengkel.

Servis bisa dilakukan di rumah saja. Pun begitu, untuk memanfaatkan layanan ini syaratnya lokasi konsumen maksimal radius 10 kilometer dari bengkel DFSK terdekat. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga keamanan konsumen dan mekanik yang bertugas.

Saat Pandemi Covid-19, DFSK Sediakan Layanan Servis Darurat 24 Jam

Layanan servis DFSK saat Covid-19 di Indonesia
Layanan bengkel resmi DFSK di Indonesia

Menghadapi kondisi saat ini di tengah pandemi Covid-19, DFSK Indonesia menawarkan layanan darurat (emergency) selama 24 jam. Konsumen yang membutuhkan servis tinggal menghubungi call center di nomor 0800-1666-999.

Baca juga  DFSK Punya Program Layanan Purna Jual Khusus Hadapi Korona

Call center yang bertugas, akan memberikan petunjuk penanganan, jika terjadi kerusakan yang di rasa ringan. Agar kendala yang terjadi di mobil bisa ditangani sendiri oleh konsumen.

Jika kondisi kerusakan tidak memungkinkan untuk ditangani sendiri, nantinya teknisi akan ditugaskan untuk datang ke lokasi pelanggan.

“Kita juga punya layanan emergency 24 jam yang tetap bisa melayani konsumen. Jadi di tengah aktivitasnya, mungkin ada masalah (pada mobilnya), bisa langsung menghubungi call center kami. Jika masih masuk garansi, seluruh layanan zero cost alias gratis,” imbuh Sugi.

Selama proses pelayanan tersebut, seluruh teknisi akan melakukan verifikasi terkait kendala yang terjadi di mobil. Apakah kerusakan masuk dalam garansi atau tidak.

Bila kerusakan termasuk dalam garansi, maka semua perbaikan termasuk jasa towing tidak akan dipungut biaya. Namun jika kerusakan tidak termasuk dalam garansi, akan dihitung sesuai dengan kerusakan yang ditangani.

DFSK Siapkan 6 Program Tangani Konsumen Selama Pandemi

DFSK Service Car
Layanan service car DFSK

Konsumen DFSK di Indonesia tak perlu khawatir untuk melakukan perawatan kendaraannya selama pandemi. Di mana DFSK menyediakan program ‘6 Program DFSK Peduli Pandemik’.

Baca juga  DFSK Punya Program Layanan Purna Jual Khusus Hadapi Korona

Konsumen akan mendapatkan Worry Free Emergency berupa layanan darurat 24 jam, Worry Free Maintenance dengan perpanjangan perawatan selama dua bulan bagi pelanggan yang sudah jatuh tempo melakukan perawatan.

Namun terkendala mengunjungi bengkel, sampai Worry Free Home Service yang siap memberikan layanan antar-jemput kendaraan sesuai keperluan pelanggan dalam radius 10 kilometer dari bengkel resmi terdekat (melalui booking service).

Tidak hanya itu saja, DFSK juga menyediakan layanan Worry Free Service berupa jaminan kebersihan dan perlindungan kesehatan area servis bengkel dan dealer sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Layanan Worry Free Super Warranty memberikan perpanjangan dua bulan perawatan bagi konsumen. Dengan begitu pelanggan tetap dapat menikmati super warranty.

Pelayanan terakhir yang bisa didapatkan adalah Worry Free Protection berupa pembersihan filter AC secara cuma-cuma atau gratis.

Baca juga:

Author: Deni Ferlindungan

Gravatar Image
Seorang jurnalis yang berkecimpung di dunia otomotif sejak 2011. Menyukai seluk beluk seputar otomotif baik roda dua dan empat. Kini memiliki hobi bersepeda keliling kota.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru