Thursday, February 2, 2023
Banner

10 Mobil Mewah Gembong Narkoba El Chapo asal Mexico

by Tigor Sihombing

Deretan mobil gembong narkoba El Chapo tidak main-main jenisnya. Dari model sports car hingga luxury car yang berharga puluhan Miliar. El Chapo sendiri merupakan gembong narkoba Meksiko yang sudah divonis semur hidup sejak tahun 2019. Saat ini dia dipenjara di Amerika Serikat.

Nah baru-baru ini pihak berwajib Meksiko menangkap anak El Chapo, yakni Ovidio Guzman, pada 5 Januari 2023 di Culiacan, Sinaloa. Penangkapan itu dilakukan karena Ovidio Guzman masih melanjutkan bisnis narkoba yang didirikan ayahnya.

Suasana sebelum penangkapan yang berlokasi di Cualican Meksiko pun berjalan ricuh dan mencekam. Adu tembak dan bom terjadi, hingga akhirnya menewaskan 19 anggota geng dan 10 anggota militer.

Koleksi Mobil Mewah El Chapo yang Pernah Disita

mobil gembong narkoba El Chapo

Anak El Chapo, Ovidio Guzman, ditangkap polisi 5 Januari 2023 di Culiacan, Sinaloa Meksiko.

Sebagaimana diketahui, El Chapo sempat masuk daftar orang terkaya versi Forbes selama empat kali sebelum akhirnya ia terlempar dari daftar tersebut pada tahun 2012. Mengutip laman Forbs di tahun 2012 total kekayaannya mencapai US$ 1 miliar atau Rp 15,5 triliun.

Namun menurut Forbes, nilai kekayaan El Chapo diduga melebihi catatatan tersebut. Nah saat penangkapannya beberapa tahun silam, El Chapo memiliki puluhan mobil yang sudah disita oleh pihak keamanan Meksiko, berikut ulasannya.

1. Mercedes-Benz SLR Modifikasi RENNtech

Melansir laman Motoring, El Chapo memiliki McLaren Mercedes-Benz SLR McLaren yang sudah dimodifikasi oleh tuner kenamaan dunia RENNtech. El Chapo membeli sendiri secara besar-besaran pada tuner Benz yang berbasis di Florida. Mobil ini sudah dimodifikasi hingga bertenaga 722 kuda dan torsi 715 lb-ft.

2. C6 Chevrolet Corvette ZR1

Corvette generasi C6 dalam spesifikasi ZR1 yang dimiliki oleh El Chapo akan menghasilkan 638 tenaga kuda dari V8 6.2 liter supercharged-nya, dan berhasil mencapai 192 mil per jam dalam periode pengujian.

3. Mercedes Benz SLS AMG

Mercedes Benz SLS AMG dibanderol dengan harga yang cukup fantastis yakni USD300.000. Mobil ini memiliki tenaga hingga 622 hp dan memiliki desain apik khas orang yang memiliki dompet besar.

4. Mercedes Benz G63 AMG

G-Wagen spek tertinggi kedua Mercedes-Benz yang tersedia untuk umum, seperti digunakan oleh El Chapo ini. Mobil ini menawarkan fitur yang sangat menarik dan bertenaga yang sama nyamannya ketika digunakan untuk melaju di wilayah off-road.

5. Hummer H2

Hummer merupakan jenis kendaraan yang memiliki ciri khas seperti kendaraan dengan sentuhan militer dibadannya. Kendaraan Hummer H2 tentu memiliki ketahanan dari senjata api, mengingat kendaraan tersebut sangat penting bagi kartel besar narkoba El Chapo.

6. Jeep Sahara

Jeep Sahara adalah salah satu kendaraan paling ikonik Amerika, Jeep Wrangler, dijual di Meksiko dengan lencana Sahara. Kendaraan ini digunakan oleh El Chapo sebagai bahan koleksi karena ia sangat menyukai bagian SUV-nya.

7. Armored Dodge Ram HEMI 

Armored Dodge Ram HEMI merupakan kendaraan yang memiliki daya tahan yang kokoh dan kapasitas torsi yang besar dan mendapatkan lapisan tambahan anti peluru. Kendaraan ini tentu sangat dibutuhkan oleh gembong kelas kakap seperti El Chapo.

8. Armored Ford Lobo 

Setiap generasi F150 telah menghadirkan keserbagunaan yang tangguh, banyak pilihan powertrain dan konfigurasi kabin untuk setiap produknya. El Chapo memiliki Ford Lobo, yang telah dilengkapi dengan sistem pelindung anti peluru untuknya.

9. Armored Jeep Grand Cherokee

Jeep Grand Cherokee telah disita pihak berwenang pada tahun 2015. Mobil ini telah menghadirkan kombinasi kenyamanan yang sedikit lebih baik dari semua jenisnya, karena mobil ini telah dilapisi baja dan memiliki kemampuan untuk melewati jalur off-road.

10. Armored Jeep Liberty

Selain Wrangler atau Sahara, Mobil El Chapo terakhir adalah Jeep yang dilapisi baja pada setiap bagiannya, basisnya adalah Jeep Liberty. Mobil ini telah diproduksi pada tahun 2012 dan sering digunakan untuk transaksi narkoba oleh kelompok El Chapo.

Demikian ulasan mobil gembong narkoba El Chapo. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otmotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika