oleh

Mobil Listrik MG 4 EV, Siap Tantang Hyundai Ioniq 5

Mobil listrik MG siap mengaspal pada September 2022 di Inggris. Kendaraan tersebut diyakini bernama MG 4 EV, serta akan mengusung model crossover dan akan menggunakan platform terbaru yakni Modular Scalable Platform (MSP).

Beberapa sumber menyebut MG4 EV akan menggunakan sistem gerak  RWD yang akan menghadirkan pembaruan terkini dalam keselamatan, teknologi, dan efisiensi. Jika benar demikian, ini merupakan mobil listrik pertama MG yang akan diproduksi massal dengan platform terbaru.

Platform MSP memungkinkan mobil listrik MG 4 EV menggunakan baterai tipis berukuran 110 mm (4,3 inci) yang diletakan di bagian belakang. Walau demikian, distribusi beratnya tetap 50:50. Selain itu, mobil listrik MG 4 EV juga akan menyediakan dua pilihan ukuran baterai yakni 51 kWh atau 64 kWh, dengan jangakaun 350 dan 452 km.

Mangacu pada laman Carcoops, pada interior MG 4 EV mengusng dashboard full digital khas mobil listrik, panel instrumen layar sentuh, pengisi daya nirkabel, kenop pengaturan, beberapa cup holder, serta desain setir modern dengan bagian atas dan bawah yang berbentuk rata.

Baca juga  Spesifikasi MG HS Magnify i-Smart, Saudara Almaz RS

MG akan segera mengumumkan spesifikasi lengkap MG 4 EV, bersama dengan harga untuk pasar Inggris. David Allison, Kepala Produk dan Perencanaan di MG Motor UK, memberi sinyal bahwa kendaraan ini akan jadi mobil listrik dengan harga yang menarik.

MG 4 EV akan bersaing dengan beberapa mobil listrik, baik dari Eropa maupun Asia. Kompetitornya antara lain VW ID.3, Kia EV6, termasuk Hyundai Ioniq 5.

Kenal Platform ESP di MG 4 EV

Mobil Listrik MG 4 EV
Tampilan depan mobil listrik MG 4 EV

Platform ESP merupakan platform terbaru MG yang akan dipasangkan pada model-model terbaru mereka. Platform ini dirancang untuk berbagai macam kendaraan, MSP dapat digunakan secara fleksibel dalam beragam model di berbagai segmen kendaraan, dari hatchback hingga SUV dan sportscar – cocok untuk wheelbase mulai dari 2.650 mm hingga 3.100 mm.

Platform MSP baru telah dirancang untuk memaksimalkan efisiensi baterai, dengan upaya bersama untuk lebih mengurangi bobot dan memungkinkan jangkauan dan kinerja yang dapat diskalakan untuk berbagai kebutuhan pelangga.

Baca juga  Tesla Roadster Siap Diproduksi, Calon Mobil Listrik Tercepat

Selain itu, karena berdimensi lebih tipis jadi bisa meningkatkan ruang interior dan kapasitas bagasi. 

“MG 4 EV adalah bagian penting dari fase pertumbuhan berikutnya untuk MG. Arsitektur MSP baru kami akan memungkinkan kami untuk menawarkan beberapa opsi untuk pasar mobil listrik Inggris yang berkembang pesat, dengan semua pilihan memperkuat reputasi kami untuk desain yang luar biasa, teknologi terdepan di pasar, dan nilai uang sangat baik,” kata David Allison, Head of Product & Planning at MG Motor UK.

Di Indonesia sendiri MG baru menghadirkan dua jenis model kendaraan SUV, ZS dan HS. Serta satu kendaraan sedan MG 5 GT. Jika MG 4 EV bisa segera masuk ke Indonesia, maka persaingan sedan kompak listrik akan semakin seru.

Demikian ulasan terkait mobil listrik MG terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru