Minggu, September 25, 2022

MG 5 GT Siap Dijual di Jakarta Auto Week 2022

by Firdaus Ali
harga resmi mg 5 gt

Rasa penasaran konsumen di Indonesia untuk memiliki MG 5 GT nampaknya akan terbayarkan. Yup, berdasarkan ungkapan dari salah satu manajemen MG Motor Indonesia saat acara press conference Gaikindo Jakarta Auto Week 2022, MG 5 GT meluncur di acara Gaikindo Jakarta Auto Week 2022.

“Pada event Gaikindo Jakarta Auto Week 2022 kami punya beberapa program menarik untuk pengunjung. Selain itu kami juga punya kejutan dengan hadirnya produk baru yang sudah dinanti-nanti,” ungkap Arief Syarifudin selaku Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia. (9/3/2022).

Meski tidak spesifik menyebutkan produk baru yang akan diluncurkan tersebut adalah MG 5 GT, namun dari gambar siluet yang ditampilkan saat Arief presentasi, terlihat desain velg dan sedikit bumper berwarna kuning khas dari warna yang pernah dipajang saat event GIIAS 2021 lalu.

Selain diperlihatkan pada event GIIAS 2021, mobil ini juga sempat berkeliling Indonesia. Dan kota pertama yang dikunjungi mobil sedan ini adalah Bandung, Jawa Barat.

Ajang MG 5 GT Keliling Indonesia tersebut merupakan rangkaian pengenalan mobil sedan terbaru dari merek asal Inggris tersebut.

Baca juga  IIMS 2022: Harga Resmi MG 5 GT, Semahal Apa?

Spesifikasi MG 5 GT

mg 5 gt meluncur

Sosok MG 5 GT

Meski di Indonesia belum jelas spesifikasi resminya, namun bisa dilihat versi Thailand. Maklum, sejauh ini MG memang selalu memasukkan mobil hasil impor dari Negara Gajah Putih.

MG 5 GT mengadopsi mesin berkapasitas 1.500 cc, berteknologi DOHC, 4 silinder, VTi-Tech. Mesin tersebut diklaim punya torsi paling besar di kelasnya, tembus 150 Nm pada 4.500 rpm dan tenaga maksimal 114 PS pada 6.000 rpm. Sementara untuk sistem transmisinya menggunakan CVT 8-percepatan.

Menariknya, pada varian tertingginya sudah mengusung panel instrumen layar TFT 7 inci. Ada pula setir dengan pengaturan bobot, head unit layar sentuh berukuran 10 inci, hingga sun roof.

Mobil asal Inggris ini juga mengusung sistem fitur keselamatan aktif seperti blind spot detection, lane change assist, rear cross traffic alert, rear collision warning, auto vehicle hold, cruise control, dan lain-lain.

Selain itu, sudah menyematkan teknologi i-Smart seperti yang ada di MG HS i-Smart. Fitur ini memungkinkan smartphone terkoneksi dengan mobil secara istimewa.

Baca juga  Toyota Vios Baru Meluncur Agustus, Pakai Mesin Hybrid!

Nah, berbicara tampilan eksteriornya. Desain mobil sedan MG tersebut mengadopsi gaya coupe, meski menggunakan empat pintu. Pada sisi eksteriornya, MG 5 GT menonjolkan Shark-hunting front face yang menjadi wajah mobil ini dan membuatnya tampil begitu maskulin dan garang.

Sekilas, tampilan ini terlihat mirip Mercedes-Benz A-Class. Hal tersebut bisa dilihat dari lekukan bagian kap mesin dan bentuk grillnya.

Moladiners, itulah ulasan mengenai MG 5 GT meluncur di Gaikindo Jakarta Auto Week. Jika benar spesifikasinya sama dengan yang beredar di Thailand, nukan tidak mungkin mobil sedan ini akan menggeser pasar Toyota Vios dan Honda City.

Sebab jika melihat harga MG 5 GT yang dibanderol di Thailand ada dikisaran 689.000 Baht atau setara Rp 295 jutaan. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika