oleh

KIA Carens Baru Siap Meluncur di Jakarta Auto Week 2022

KIA Carens baru meluncur di Gaikindo Jakarta Auto Week 2022. Hal tersebut disiratkan oleh Manajemen PT Kreta Indo Artha dalam acara press conference Gaikindo Jakarta Auto Week hari ini.

“Dalam acara gaikindo Jakarta Auto Week 2022 kami akan ada kejutan. Ada produk baru yang akan kami luncurkan,” terang Ario Soerjo selaku Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha. (9/3/2022).

Meski tidak spesifik menyebut KIA Carens, namun jika dilihat dari Kia Global, produk terakhir yang mereka luncurkan adalah KIA Carens. Ketika itu, peluncuran Kia Carens baru tersebut dilakukan di India.

Sebagai informasi, Beberapa waktu lalu kami telah membahas mengenai prediksi kehadiran KIA Carens baru yang akan meluncur di Indonesia. Pada pembahasan sebelumnya, kami sempat menelusuri ke salah satu diler KIA di Kawasan Jakarta Pusat.

Bahkan Wiraniaga diler KIA yang kami hubungi juga mengirimkan brosur KIA Carens terbaru versi India sebagai acuan. Meski untuk di Indonesia spesifikasinya belum tentu sama.

Baca juga  KIA Carens 2022 Dipasarkan, Siap Lawan Xpander!

Sekilas Kia Carens Baru

kia carens baru
Interior KIA Carens terbaru (2022)

Tampilan KIA Carens terbaru memang berbeda dari Carens sebelumnya. Versi teranyar ini mengusung desain eksterior yang modern dan futuristik. Kemudian pada bagian interiornya juga desain yang diusung terlihat mewah.

Generasi terbaru Carens tersebut kini tampil dengan gaya Low SUV, ini terlihat dari desainnya yang mengarah seperti SUV dengan ground clearance tinggi serta dilengkapi roof rail.

Kemudian, untuk dimensinya KIA Carens baru mempunyai panjang 4.540 mm, lebar 1.800 mm serta tinggi 1.700 mm dan jarak sumbu roda 2.780 mm.

Soal fitur, KIA Carens terbaru sudah dilengkapi dengan 6 titik Airbags, paddle shift, ESC, VSM, BAS, HAC, DBC (Downhill Brake Control), All Wheels Disc Brake, Highline Tyre Pressure Monitoring System, ABS, serta Rear Parking Sensors.

Selain itu, mobil berkapasitas 7-seater ini juga sudah dilengkapi dengan head unit touchscreen berukuran 10 inchi yang bisa terkoneksi dengan peta navigasi, audio dan KIA Connect yang terhubung dengan ponsel. Oh ya, untuk memanjakan penumpangnya, sistem audio Carens terbaru mengadopsi 8 spiker merek Bose.

Baca juga  Sejarah Kia Sportage, Evolusi SUV Negeri Ginseng

Masih ada lagi, adalah charging wireless, smart pure air purifier untuk menangkal virus dan bakteri di dalam kabin mobil. Selain itu, untuk menambah kenyamanan berkendara kursinya juga sudah mengusung ventilated fornt seats serta cabin surround 64 colour ambient mood lighting.

KIA Carens baru menawarkan pilihan dua jenis mesin bensin dan satu mesin diesel. Pada varian bensin akan dibekali dengan mesin 4-silinder 1.5 liter yang dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan. Ada pula mesin bensin 4-silinder 1.4 liter turbocharged yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan DCT.

Kemudian ada mesin diesel berkubikasi 1.500 cc juga pakai turbo. Apakah ketiga pilihan mesin tersebut bakal masuk ke Indonesia? Pantau terus Moladin.com untuk update informasinya.

Moladiners, itulah bahasan mengenai KIA Carens baru yang akan meluncur di Gaikindo Jakarta Auto Week 2022. Tertarik meminangnya?

Terbaru