Minggu, September 25, 2022

KIA Carens Terbaru Masuk Indonesia, Sebentar Lagi!

by Firdaus Ali
kia carens

Rumor mengenai hadirnya KIA Carens terbaru semakin santer di jagad otomotif Indonesia. Hal tersebut disebabkan munculnya foto mobil di salah satu akun media sosial, di mana sosok mobil tersebut diduga KIA Carens terbaru.

Kemunculan KIA Carens semakin akurat saat kami menghubungi salah satu Wiraniaga diler KIA dibilangan Jakarta Selatan. Wiraniaga tersebut menuturkan bahwa KIA Carens terbaru akan diluncurkan bulan Maret 2022.

“Untuk harga dan pilihan warna kami belum bisa menginformasikan, karena belum final dari pusat. Namun rencananya Carens terbaru akan diluncurkan bulan Maret 2022 dan didatangkan dari India,” ungkap Wiraniaga yang enggan disebutkan Namanya tersebut. (4/2/2022).

Sementara itu, saat kami mengkonfirmasi ke manajemen PT Kreta Indo Artha selaku agen pemegang merek KIA di Indonesia, mereka tidak menampik kehadiran Carens terbaru namun masih belum mau membocorkan spesifikasi dan harganya.

“Belum bisa kami informasikan sekarang. Tunggu saja undangan launchingnya,” jawaban singkat dari Ario Soerjo selaku Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA).

Baca juga  Spesifikasi KIA Sportage 2023, CR-V Lewat!

Menariknya mobil ini punya banyak pilihan mesin. Alhasil Carnes bisa menghajar beberapa rival yang sudah eksis di pasar otomotif Indonesia. Mulai dari Mitsubishi Xpander, hingga Toyota Innova.

Sekilas KIA Carens 2022

kia carens terbaru

Interior KIA Carens terbaru (2022)

KIA Carens terbaru (2022) sudah meluncur terlebih dahulu di India. Bahkan Wiraniaga yang kami hubungi juga mengirimkan brosur KIA Carens terbaru versi India sebagai acuan. Meski untuk di Indonesia spesifikasinya belum tentu sama.

Nah, jika dilihat dari brosur resmi KIA India, Carens terbaru menawarkan pilihan dua jenis mesin bensin dan satu mesin diesel. Pada varian bensin akan dibekali dengan mesin 4-silinder 1.5 liter yang dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan. Ada pula mesin bensin 4-silinder 1.4 liter turbocharged yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan DCT. 

Kemudian untuk mesin dieselnya berkubikasi 1.500 cc juga pakai turbo. Mana yang bakal masuk Tanah Air? Ini masih jadi pertanyaan besar.

Soal fitur, KIA Carens terbaru sudah dilengkapi dengan 6 titi Airbags, paddle shift, ESC, VSM, BAS, HAC, DBC (Downhill Brake Control), All Wheels Disc Brake, Highline Tyre Pressure Monitoring System, ABS, serta Rear Parking Sensors.

Baca juga  5 Kekurangan Kia Seltos, Konsumen Harus Tahu!

Selain itu, mobil berkapasitas 7-penumpang ini juga sudah dilengkapi dengan head unit touchscreen berukuran 10 inchi yang bisa terkoneksi dengan peta navigasi, audio dan KIA Connect yang terhubung dengan ponsel. Oh ya, untuk memanjakan penumpangnya, sistem audio Carens terbaru mengadopsi 8 spiker merek Bose.

Masih ada lagi, adalah charging wireless, smart pure air purifier untuk menangkal virus dan bakteri di dalam kabin mobil. Selain itu, untuk menambah kenyamanan berkendara kursinya juga sudah mengusung ventilated fornt seats serta cabin surround 64 colour ambient mood lighting.

Moladiners, itulah ulasan mengenai KIA Carens terbaru yang kabarnya akan meluncur di Maret 2022. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.  

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika