Marc Marquez Klaim Honda Sudah Atasi Masalah Terjatuhnya di GP Amerika

Moladin – Marc Marquez klaim kalau Honda sudah mengatasi masalah terjatuhnya di MotoGP Amerika lalu. The Baby Alien yang mengejar rekor tujuh kemenangan secara beruntun di MotoGP Amerika, secara mengejutkan harus terjatuh di tikungan 12, Marquez pun akhirnya gagal finis.

Sang juara bertahan MotoGP merasa bingung usai balapan kenapa dirinya bisa terjatuh, padahal jika berbicara soal performa, Marquez sudah menampilkan balapan yang luar biasa, bahkan sempat melesat jauh meninggalkan lawan-lawannya, kemenangan yang sudah di depan mata pun sirna karena adanya masalah.

“Hal yang paling penting bagi saya dan tim adalah pada akhirnya kami paham kenapa saya terjatuh. Saya sudah mengendarai motor dengan sangat baik, bahkan saat itu kondisi saya sangat percaya diri di atas motor. (Awalnya) sulit dimengerti, tetapi setelah kami analisis banyak hal, pada akhirnya kami paham,” ungkap Marc Marquez dikutip dari laman autosport.com.

Honda CBR 150R All New

*Angsuran mulai dari

Meski pada akhirnya Marc Marquez akui kalau dirinya lakukan kesalahan di MotoGP Amerika, tetapi di sisi lain Marquez membeberkan kalau motornya juga mengalami masalah pada gigi motor yang ia tunggangi.

“Harus saya akui itu kesalahan saya. Namun sepanjang akhir pekan di Austin, saya katakan, ‘Kami punya masalah kecil, kami harus memperbaikinya’, masalah kecil ini terjadi saat balapan. Dan itu adalah trek balap di mana kami memiliki tikungan dengan gigi pertama yang sangat aneh, ini merupakan pertama kalinya di kejuaraan (musim 2019) kami hadapi tikungan semacam itu. Kami jelas punya masalah,” papar The Baby Alien.

“Setelah kami analisis secara mendalam dengan tim, kami akhirnya bisa memahami bahwa kecelakaan itu datang dari sesuatu. Saya tidak bisa katakan apa, tetapi datang dari sesuatu yang tidak saya harapkan karena (masalahnya) tidak terjadi setiap lap – ada di beberapa lap saja,” lanjutnya.

Marquez Tegaskan Masalahnya Tak Berkaitan Dengan Mesin Baru Honda

Marc Marquez sebut kalau sebenernya Honda telah menyadari adanya masalah tersebut sejak balapan di Argentina, awalnya tim mengira di Austin adalah waktu yang tepat untuk mengatasi masalah ini, sayangnya Marquez tersungkur. Marc Marquez tegaskan masalah ini tidak ada kaitannya dengan mesin baru Honda di gelaran MotoGP 2019, ini berarti ada kemungkinan berkaitan dengan engine break di tikungan kecepatan rendah.

marc-marquez-klaim-honda-sudah-atasi-masalah-terjatuhnyaMarc Marquez tegaskan masalahnya tak berkaitan dengan mesin baru Honda

“Mereka (Honda) jalani tes dengan test rider Stefan Bradl, sepertinya sudah melakukan perbaikan, jadi ini penting dan itu adalah sesuatu yang normal. Kami sudah lewati seri ketiga kejuaraan – kini menghadapi seri keempat – mesinnya baru dan memang kejadian seperti ini bisa saja terjadi,” kata Marquez.

“Hal penting lainnya ketika terjadi sebuah kesalahan, yang pada akhirnya kami tak bisa membawa pulang poin, kami ternyata hanya berjarak sembilan poin dari pemuncak klasemen (Andrea Dovizioso), jadi ini bukanlah masalah besar, kami masih berada di jalurnya,” tambahnya.

Honda CRF 150L

*Angsuran mulai dari

Baca Juga :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *