by

Bingung Mencari Toko Sparepart Motor Terdekat di Jakarta? Kunjungi Saja 5 Lokasi Ini!

-Featured-6,301 views

Bagi warga Jakarta, belanja onderdil sepeda motor dengan harga murah dan berkualitas bagus dapat dilakukan dengan cara mudah. Sebagai kota metropolitan, moladiners tidak akan kesulitan dalam menemukan toko sparepart motor terdekat. Hanya saja, tidak menjamin toko onderdil yang dikunjungi memiliki persediaan suku cadang yang lengkap.

Sebagai solusinya, moladiners bisa berkunjung ke sentra onderdil motor yang di dalamnya banyak terdapat toko sparepart motor. Dengan adanya deretan toko onderdil tersebut, moladiners bakal bisa dengan mudah mencari jenis onderdil motor, aksesori, ataupun berbagai perlengkapan berkendara yang dibutuhkan. Di Jakarta, ada 5 kawasan sentra onderdil motor yang bisa moladiners kunjungi, yaitu:

 

Kebon Jeruk

Jl Kebon Jeruk III

Destinasi pertama adalah dengan mengarahkan motor ke kawasan Kebon Jeruk di Jakarta Barat. Di sini, terdapat area gang, tepatnya di Jl. Kebon Jeruk III yang sudah lama terkenal sebagai surganya para pencinta motor. Di sini, tidak hanya satu atau dua toko sparepart motor terdekat yang bisa ditemukan, tetapi jumlahnya mencapai puluhan.

Moladiners dapat menemukan toko yang menyediakan berbagai kebutuhan pemilik motor saat berada di sini. Tidak heran kalau Kebon Jeruk merupakan lokasi favorit buat yang hobi melakukan modifikasi. Apalagi, onderdil ataupun aksesori yang dapat ditemukan di sini bisa didapatkan dengan harga murah. Moladiners juga bisa membeli sekaligus memasang beberapa komponen motor tertentu di sini.

Baca juga  Review Tipe dan Harga Yamaha Aerox Lengkap dengan Video

 

Otista

Otista

Melipir ke Jakarta Timur, ada sentra onderdil motor selanjutnya yang bisa moladiners temukan. Lokasinya berada di kawasan Jalan Otista Raya. Untuk menuju ke sini, caranya juga tidak terlalu sulit. Moladiners bisa mengarahkan motor ke Kampung Melayu. Dari sini, perjalanan dapat dilanjutkan dengan mengikuti jalur angkutan kota yang menuju Pasar Minggu.

Toko sparepart motor terdekat yang ada di Otista, bisa kamu temukan di jalur kiri perjalanan dari Kampung Melayu menuju Pasar Minggu. Berbeda dengan toko onderdil di Kebon Jeruk, para pengelola toko di sini tidak menyediakan sarana pemasangan secara gratis. Moladiners perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk memperoleh layanan tersebut.

 

Kramat Jati

Kramat Jati

 

Masih berkutat di Jakarta Timur, moladiners bisa menemukan sentra onderdil motor berikutnya di area Kramat Jati. Untuk menuju ke area ini, moladiners bisa menggunakan kawasan Cililitan sebagai patokan. Dari situ, perjalanan dapat dilanjutkan menuju ke Pasar Kramat Jati, tinggal lurus saja. Jadi, moladiners tidak akan kesulitan untuk menemukan area ini.

Saat berada di Kramat Jati, moladiners juga tidak akan kebingungan dalam mencari lokasi parkir sepeda motor. Ada area luas yang secara khusus ditujukan untuk para pengunjung. Pilihan toko sparepart yang bisa dikunjungi juga variatif. Mayoritas toko-toko tersebut memang menyediakan bodi motor. Selain itu, ada pula toko yang memasok suku cadang motor bekas dengan kualitas yang masih bagus.

Baca juga  Marquez Sebut Yamaha Rival di Paruh Kedua, Bukan Ducati?

 

Jl. Raya Bogor KM 27

Jalan Raya Bogor Km 27

 

Tidak jauh dari Pasar Kramat Jati dan masih sama-sama berlokasi di Jalan Raya Bogor, moladiners bisa menemukan sentra onderdil motor berikutnya. Lokasinya berada di alamat Jalan Raya Bogor KM 27. Kalau dari arah Kota Bogor menuju Cibubur, sentra onderdil ini bisa ditemukan tak jauh setelah lampu lalu lintas Cibubur.

Jumlah toko sparepart motor terdekat yang ada di sini juga cukup banyak, mencapai kurang lebih 40 kios. Jenis onderdil motor yang bisa didapatkan di sini juga variatif, baik yang dijual dalam kondisi baru, bekas, atau rekondisi. Semuanya bisa didapatkan dengan harga relatif lebih murah dibandingkan harga pasaran.

Menariknya lagi, toko-toko yang ada di sepanjang Jalan Raya Bogor KM 27 juga menyediakan layanan tukar tambah. Fasilitas ini bisa moladiners manfaatkan untuk melakukan penghematan. Hanya saja, saat berkunjung ke sini, pastikan datang sebelum pukul 15.00 WIB. Setelah melewati 15.00 WIB, toko-toko tersebut biasanya sudah tutup.

Cipinang Lontar

Jatinegara

Terakhir, moladiners bisa menyempatkan waktu untuk singgah ke Cipinang Lontar, Jakarta Timur. Deretan toko sparepart motor terdekat di kawasan ini bisa ditemukan mulai dari sebelum area Halte TransJakarta Cipinang sampai area sekitar Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang.

Baca juga  Yuk, Intip Pilihan Fairing Cafe Racer Murah Mulai Rp 300 Ribuan Saja!

Toko-toko yang ada di sini mayoritas menyediakan suku cadang bekas, seperti knalpot, shockbreaker, tangki bahan bakar, ataupun piringan cakram. Meski dalam kondisi bekas, barang-barang tersebut sudah diuji dan masih berfungsi dengan baik. Selain itu, ada pula onderdil serta aksesori baru yang bisa ditemukan.

Nah, itulah 5 pilihan sentra onderdil yang dapat moladiners kunjungi kalau ingin berburu sparepart motor dalam kondisi baru atau bekas dengan harga murah. Hanya saja, moladiners perlu cermat dalam memperhatikan barang-barang dagangan di sana. Apalagi, tidak semua produk yang ditawarkan merupakan barang original, ada pula yang KW.  

 

Baca Juga :

Terbaru