Drama Repsol Honda Berakhir, Alex Marquez Fix Gantikan Lorenzo

Drama Repsol Honda akhirnya berakhir, setelah Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan bahwa Alex Marquez di ikat kontrak satu tahun untuk menunggangi Honda RC213V di tim pabrikan Honda. Musim depan, Alex Marquez bakal menjadi tandem sang kakak.

Dua juara dunia dari kelas berbeda akan berada di tim yang sama. Alex Marquez memang dinilai lebih layak gantikan Jorge Lorenzo meski berlabel rookie MotoGP ketimbang Johann Zarco yang lama menganggur usai mundur dari Red Bull KTM. Prestasi yang diraih Alex Marquez musim ini turun di Moto2 juga mentereng, dengan keluar menjadi juara dunia.

“Honda Racing Corporation dengan bangga umumkan penandatangan juara dunia dua kali, Alex Marquez. Pembalap asal Spanyol itu akan bergabung dengan Tim Repsol Honda dengan durasi kontrak satu tahun. Dia akan pindah dari kelas menengah untuk menjadi tandem sang juara dunia 8 kali, Marc Marquez pada 2020 dan menjalani musim debutnya di kelas utama di atas RC231V,” bunyi pernyataan resmi HRC.

 

Marc Marquez Akan Berbagi Garasi dengan Sang Adik

drama-repsol-honda-berakhir,-alex-marquez-fix-gantikan-lorenzo
Marquez bersaudara akan saling berbagi garasi

Akan ada pemandangan unik di garasi Repsol Honda pada gelaran MotoGP 2020, dimana kakak-beradik akan saling berbagi garasi dan berkompetisi untuk jadi yang terbaik.

Sebagai pembalap yang sudah meraih kesuksesan, Marc Marquez akan tetap profesional meski rekan setimnya adalah adik kandung sendiri, persaingan harus tetap kompetitif dan dirinya tak akan mengubah pendekatan apapun untuk Alex Marquez di garasi Repsol Honda.

“Saya belajar banyak dari Alex, salah satunya adalah untuk menghindarkan adanya konflik dengan rekan satu tim, apalagi kami akan dihadapkan dengan tekanan yang sama nantinya,” ucap Marc Marquez dikutip dari laman motorsport.

“Tetapi pada akhirnya saya harus tetap profesional, saya berpikir bahwa nantinya dia (Alex Marquez) akan jadi rekan setim saya, yang juga berhasil menjuarai Moto2, buat saya bukanlah masalah siapa pun yang akan menggantikan Jorge Lorenzo. Meskipun saya nantinya akan berbagi garasi, tetapi tetap targetnya menjadi juara dunia,” tambahnya.

Baca juga;

 

Batal ke Repsol Honda, Ducati Ngebet Gaet Johann Zarco

drama-repsol-honda-berakhir,-alex-marquez-fix-gantikan-lorenzo
Zarco dikabarkan jalin negosiasi dengan Ducati

Johann Zarco dipastikan batal jadi pengganti Jorge Lorenzo di Repsol Honda musim depan, pembalap asal Prancis dinilai oleh sejumlah pembalap belum layak berada di atas Honda RC213V.

Wajar bila banyak pembalap berkata demikian, mengingat trialnya bersama dengan LCR Honda di tiga seri terakhir terbilang ‘gagal total’ karena hanya mampu finis ke-13, dan gagal finis di dua seri terakhir.

Zarco tetaplah Zarco yang fenomenal, meski gagal lanjut dengan Honda, kabarnya Ducati sangat menginginkan dirinya menjadi salah satu pembalap Avintia Racing musim depan, dikabarkan bakal menggantikan posisi Karel Abraham.

Pasca race di Sirkuit Ricardo Tormo, terlihat Zarco keluar dari motorhome Ducati yang disinyalir telah berbincang dengan Paolo Ciabatti dan Gigi Dall’Igna.

Kabarnya Ducati siap memberikan dukungan penuh buat sang pembalap, dijanjikan soal perlakuan teknis yang sama seperti pembalap pabrikan dan Desmosedici GP19 untuk gelaran MotoGP 2020.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *