Peraih Tiga Gelar Juara Dunia MotoGP, Jorge Lorenzo Resmi Pensiun!

Kabar mengejutkan datang dari salah satu pembalap Repsol Honda jelang race di Valencia, Jorge Lorenzo putuskan pensiun dari MotoGP. Pembalap yang baru jalani musim perdananya bersama Honda resmi berpisah dari dunia balap yang membesarkan namanya.

Kali kedua Repsol Honda ditinggal pembalap regulernya yang memutuskan pensiun di akhir musim, sebelumnya ada nama Dani Pedrosa yang  pensiun dari MotoGP dan tinggalkan Honda yang sudah dibelanya sejak 2001 silam.

Pensiunnya Jorge Lorenzo dari MotoGP tentu menjadi tanda tanya, apa yang sebabkan Lorenzo pensiun dini? Mengingat di EICMA 2019, X-Fuera sempat mengunjungi booth Honda bersama dengan HRC dan pamerkan kemesraan dengan Repsol Honda.

Namun, kami menduga pensiunnya Lorenzo karena fisik yang sudah tak prima pasca cedera yang di dapatnya saat membela Ducati. Ditambah adaptasi yang terbilang lamban dengan RC213V, catatan Lorenzo sepanjang musim ini juga belum pernah merasakan podium, sang pembalap lebih banyak finis di urutan bawah.

Jorge Lorenzo sejatinya bukanlah pembalap yang sembarangan, punya ciri khas handal melahap tikungan bahkan dirinya sudah mengoleksi tiga gelar juara dunia di MotoGP bersama Yamaha yang pernah ia raih di tahun 2010, 2012 dan 2015.

Menjadi momen haru buat semua yang datang di sesi konferensi pers Kamis, (14/11) sore waktu Spanyol, baik jurnalis, sahabat, kepala mekanik, juga bos tim yang pernah ia bela saat Jorge Lorenzo mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya tidak akan lagi turun di MotGP musim depan.

“Saya selalu berpikir ada empat hari penting dalam hidup seorang pembalap, yaitu: balapan pertama, kemenangan pertama, kejuaraan dunia pertama, dan terakhir hari Anda pensiun. Seperti yang Anda bayangkan, saya di sini akan mengumumkan  hari ini ini telah tiba untuk saya. Ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP,” ucap Lorenzo dikutip dari motorsport.com.

Baca juga;

 

Jorge Lorenzo Ucapkan Terima Kasih

peraih-tiga-gelar-juara-dunia-motogp,-jorge-lorenzo-resmi-pensiun!
Lorenzo ucapkan terima kasih kepada Carmelo Ezpeleta

Lorenzo di sesi konferensi pers ucapkan terima kasih kepada orang-orang yang sudah berjasa buat hidup dan karirnya di Grand Prix, kesuksesan yang pernah diraih sejak masih balapan di kelas 125cc, 250cc hingga kelas utama (MotoGP) bukan karena usahanya sendiri melainkan ada campur tangan orang lain.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang, terutama Carmelo juga Dorna yang sudah menjadikan MotoGP begitu spektakuler. Kemudian Derbi, Aprilia, Yamaha, Ducati, Honda khususnya Giampiero Sachi, Gigi Dalligna, Lin Jarvis dan Alberto Puig juga kedua orang tua saya yang selalu memberikan supportnya,” tutur Jorge Lorenzo.

“Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih buat para fans, buat orang-orang yang sudah bekerja dengan saya, khususnya Albert Valera yang selalu loyal kepada saya. Jadi, dari hati yang tulus saya benar-benar berharap yang terbaik untuk Anda semua. Terima kasih untuk semuanya,” tutupnya di sesi konferensi pers.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *