Kendati Penampilannya Jeblok, Presiden HRC Pertahankan Jorge Lorenzo

Moladin – Kabar baik buat Jorge Lorenzo yang performanya musim ini terbilang jeblok, lantaran Presiden Honda Racing Corporation (HRC) dipastikan akan mempertahankan X-Fuera untuk tetap jadi tandem Marc Marquez musim depan.

Pindah dari Ducati ke Honda musim ini, Jorge Lorenzo kesulitan berada di atas RC213V. Performanya tak kunjung membaik, bahkan belum pernah sekalipun merasakan manisnya podium bersama dengan Repsol Honda.

Terakhir saat menjalani race di Twin Ring Motegi, Minggu (20/10), Lorenzo hanya finis di posisi ke-17. Hasil ini membuat Lorenzo secara tiga kali beruntun, gagal meraih poin. Sebelumnya di Aragon dan Thailand, pembalap Spanyol yang satu ini gagal meraih poin.

Lorenzo yang pernah meraih kesuksesan bersama dengan Yamaha, kini terkatung-katung di klasemen sementara MotoGP 2019. Bersama dengan Repsol Honda Lorenzo menempati urutan ke-19 dengan hanya mengoleksi 23 poin dari 16 balapan yang sudah dijalani.

Meski hasilnya tak memuaskan, Yoshishige Nomura selaku Presiden HRC tegaskan akan tetap mempertahankan X-Fuera. Pria asal Jepang ini menginginkan Lorenzo tetap bersama Repsol Honda musim depan.

“Dari kami sendiri, kami inginkan Lorenzo tetap bertahan disini. Tujuan kami jelas untuk memberikan dia paket motor yang terbaik. Hal itu sudah menjadi tugas sekaligus kewajiban kami, sehingga kami pun akan mengusahakannya,” ucap Nomura dikutip dari laman marca.

 

Presiden HRC Tak Salahkan Jorge Lorenzo

presiden-hrc-pertahankan-jorge-lorenzo-musim-depanPresiden HRC enggan salahkan Lorenzo yang penampilannya drop

Kendati Lorenzo performanya belum maksimal di atas RC213V, Yoshihige Nomura tak mau menyalahkan sang pemblap. Nomura justru beranggapan kalau Lorenzo belum saja mendapatkan motor terbaiknya, yang sesuai dengan apa yang dia inginkan.

Disamping itu, Lorenzo diklaim kondisinya tak 100% fit untuk menghadapi hampir seluruh balapan di musim ini. Pasca mengalami cedera, fisik Lorenzo memang menurun dan cederanya seringkali kambuh.

Fakta itulah yang membuat Yoshishige Nomura tetap akan mempertahankan dirinya di skuad Repsol Honda musim depan. Honda masih yakin dengan kemampuan Lorenzo, dirinya masih mampu meraih hasil lebih baik lagi.

“Hasil itu tidak akan pernah berbohong, kami yakin dan percaya hal itu. Kami hanya saja belum mampu memberikan paket motor yang terbaik buat dirinya, itu saja,” jelas Nomura.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *