by

Tersisa Tiga Seri, Quartararo Kunci Gelar Rookie of The Year

Moladin – Fabio Quartararo kukuhkan gelar “Rookie of The Year” musim ini setelah naik podium di MotoGP Jepang, minggu (20/10). Hebatnya, pembalap yang belum genap berusia 20 tahun ini meraih gelar bergengsi untuk para rookie saat balapan masih menyisakan tiga seri lagi.

Quartararo memang menunjukkan kelasnya sebagai rookie, gabung dengan Yamaha Petronas SRT performa El-Diablo menggila, sukses membawa M1 meraih kesuksesan di MotoGP 2019. Prestasi pembalap satelit Yamaha ini terbilang luar biasa, mengalahkan rookie yang lebih tenar, seperti Mir, Bagnaia dan Miguel Oliveira.

“Saat tes pra-musim di Malaysia, kedua pembalap di wawancara soal apa yang menjadi targetnya, dan ‘mereka berkata: target Anda adalah rookie (musim ini)’. Terdengar mustahil di kuping saya waktu itu, mengingat ada nama pembalap besar seperti Miguel, Pecco dan Mir. Tapi ini tantangan buat saya, pastinya tujuan yang tidak main-main,” ucap Quartararo dikutip dari laman motogp.com.

“Memperoleh gelar rookie (musim ini) dengan tersisa tiga balapan lagi adalah hal yang luar biasa. Kita perlu menetapkan tujuan baru setelah ini, tapi jujur apa yang kita raih musim ini benar-benar luar biasa. Saat ini kami tidak mau memikirkan apa-apa, yang terpenting menikmati hasilnya dan berusaha meraih hasil terbaik di sisa balapan yang tersisa musim ini,” lanjutnya.

Baca juga  9 Inspirasi Ini Membuat Vario 150 Semakin Memikat

 

Yamaha YZFR15 2078 85640 large
Yamaha YZF-R15

*DP mulai dari

 

Fabio Quartararo Bisa Jadi Rookie Terbaik Sepanjang Masa

Quartararo Bisa Jadi Rookie Terbaik Sepanjang MasaSelebrasi Quartararo bersama timnya usai kukuhkan gelar Rookie of the Year

Pembalap yang naik ke kelas MotoGP tanpa embel-embel gelar juara di Moto2, benar-benar melalui musim pertamanya dengan fantastis. Sampai race di MotoGP Jepang, dirinya sudah mengukuhkan total enam podium, empat posisi pole dan sepuluh kali start dari baris terdepan.

Pembalap bernomor #20 bahkan kompetitif di papan klasemen sementara, berada di posisi enam klasemen sementara dengan mengumpulkan total 163 poin, menempatkan dirinya sebagai pembalap satelit yang berada di puncak klasemen.

Menyisakan tiga balapan lagi di gelaran MotoGP 2019, Quartararo masih punya peluang besar untuk berada di tiga besar klasemen akhir, dengan mengantongi 163 poin, posisinya dengan Alex Rins yang menempati posisi ketiga klasemen sementara hanya berjarak 13 poin.

Dengan melihat performa Fabio Quartararo yang konsisten naik podium, bukan tak mungkin untuk bertengger di posisi ketiga klasemen dan menempatkannya sebagai Rookie terbaik sepanjang masa.

Baca juga  Openbank Sponsor Utama Angel Nieto Team MotoE, Livery Futuristik

Baca juga;

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru