by

Catat! Ini Dia Jadwal Tes MotoGP 2020

MoladinMotoGP rilis jadwal tes untuk gelaran MotoGP 2020, hal yang menarik bahwa tes pasca-musim Valencia yang sudah menjadi tradisi balap motor yang memiliki banyak fans ini dihapus dari kalender tes. Musim depan tidak ada tes yang berlangsung di Valencia yang biasanya diselenggarakan pada akhir November.

Pasca race MotoGP Thailand beberapa waktu lalu, Dorna mengumumkan bahwa jadwal tes pasca musim dan pra-musim yang dilakukan pada MotoGP 2020 akan sedikit lebih ramping dibanding biasanya, jumlah tes yang akan diberikan oleh setiap tim nantinya berkurang.

Banyaknya seri yang berlangsung di MotoGP 2020 mengakibatkan jadwal tes pun semakin sedikit mengingat padatnya jadwal membuat waktu rehat pembalap berkurang, yang harus dilakukan hanyalah mengurangi waktu tes sehingga kondisi pembalap pun lebih siap.

Pada MotoGP 2020, dipastikan tes pasca musim Valencia tidak ada, praktis hanya menyisakan tes pasca musim di Jerez yang berlangsung pada 19-20 November. Selanjutnya tes pasca balapan di Brno juga dihapus, menyisakan satu hari di Jerez dan Barcelona saja.

Selanjutnya untuk tes yang berlangsung di Misano, tetap akan berjalan dan berlangsung pada 15-16 September. Tim juga pembalap nantinya akan diberikan tes dua hari di KymiRing, Finlandia. Selama dua hari akan melakukan tes ban Michelin. Era baru akan segera dimulai untuk tes pasca musim beserta pra-musim, pasalnya pada MotoGP 2021 akan banyak tempat yang berubah untuk tes ini.

Satu yang pasti Indonesia yang diproyeksikan akan menjadi tuan rumah MotoGP 2021 juga bisa jadi bakal menjadi salah satu tempat tes pra-musim, seperti yang dilakukan oleh venue Thailand, Buriram sebelum akhirnya menjalani debut perdana penyelenggaraan MotoGP tahun lalu.

 

Baca juga  Modifikasi Vespa Super 100 1978 Warisan Mertua, Tuai Banyak Pujian

[product product=”Kawasaki Ninja 250 SL” images=”https://cdn.moladin.com/motor/kawasaki/Kawasaki_Ninja_250_SL_8832_84854_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/kawasaki/kawasaki-ninja-250-sl-sports-4-stroke-4-katup-dohc-250cc” price=”Rp. 1.657.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

Jadwal Tes MotoGP 2020:

  • Sepang – February 2-4 (shakedown)
  • Sepang – February 7-9 (official test)
  • Qatar – February 22-24 (official test)
  • Jerez – May 4 (post-race test)
  • Barcelona – June 8 (post-race test)
  • KymiRing – June 15-16 (Michelin test, test teams only)
  • Misano – September 15-16 (in-season test)
  • Jerez – November 19-20 (post-season test)

Baca juga;

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru