by

Zarco Ngaspal Lagi, Gantikan Nakagami Hingga Akhir Musim

Moladin – Johann Zarco dipastikan bakal comeback ke MotoGP dalam waktu dekat, posisinya bukan sebagai pembalap reguler hanya berstatus sebagai pembalap sementara. Pasca menganggur dari KTM, Zarco belum dapat tawaran, hanya saja dirinya akan menggantikan posisi Nakagami di LCR Honda hingga akhir musim ini.

Pembalap asal Jepang, Takaaki Nakagami harus absen lantaran mengalami masalah pada bahunya. Masalah yang sama dengan apa yang pernah dialami oleh sang juara dunia musim ini, Marc Marquez. Nakagami pun dijadwalkan bakal menjalani operasi dan masa pemulihan di Jepang.

Kontraknya bersama dengan KTM sebenernya belum berakhir, Zarco sebenarnya masih menjadi bagian dari KTM hingga akhir musim ini. Namun, sang bos lamanya Pit Beirer secara blak-blakan mengatakan kalau dirinya tak pernah melarang Zarco untuk mengetest ataupun mengendarai (race) dengan pabrikan lain.

Pembalap bertalenta yang satu ini memang sampai hari ini belum mendapatkan tawaran dari tim manapun untuk kembali mentas di MotoGP musim depan, namun sudah dipastikan deal dengan pihak Yamaha untuk menjadi test rider di MotoGP 2020.

Baca juga  Vinales Akhiri Paceklik Kemenangan, Beban Mulai Berkurang!

Tapi banyak juga rumor yang mengatakan kalau Zarco ini sedang digoda dengan tim Repsol Honda, lantara Jorge Lorenzo tak kunjung membaik penampilannya. Hingga menjelang berkahirnya musim, X-Fuera masih melempem dan bahkan belum merasakan yang namanya podium dengan motor Honda.

Posisi Lorenzo di klasemen pun terbilang menyedihkan, berada di posisi ke-19 dan baru kumpulkan 23 poin. Honda sebagai pabrikan ternama di ajang balap dunia motor tidak mau diam saja, posisi Lorenzo dipastikan tidak aman.

Tentu akan jadi menarik, jika hal ini sampai terjadi, karena Zarco bukanlah pembalap sembarangan. Saat masih berada di Yamaha Tech 3 penampilannya meroket, dan jadi salah satu yang merusak posisi barisan depan. Well, akankah Johann Zarco jadi tandem Marquez di MotoGP 2020?

Baca juga;

Baca juga  Kriteria Knalpot yang Kena Tilang Polisi, Simak Baik-Baik!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru