by

Jorge Lorenzo Jalani Race Ke-200 di Kandang Honda

MoladinMotoGP Jepang hanya tinggal menghitung hari saja, Jorge Lorenzo akan menjalani race ke-200nya sejak pertama kali turun di kelasnya para raja. Buat Lorenzo ini bukanlah perkara mudah, meski di masa lalu punya rekor apik di Motegi saat masih berseragam Yamaha.

Bakal turun di kandang Honda untuk pertama kalinya, Jorge Lorenzo yang total sudah mengoleksi 114 podium, termasuk 47 kemenangan di dalamnya punya catatan minor di atas Honda RC213V.

Jalani musim pertama bersama Repsol Honda, Lorenzo belum pernah merasakan podium sama sekali. Terlihat kesulitan menunggangi Honda RC213V. Bahkan untuk finis di posisi sepuluh besar saja tak mampu.

Tapi X-Fuera nampaknya belum mau menyerah hingga akhir musim untuk memberikan yang terbaik untuk Repsol Honda. Pembalap berusia 32 tahun ini akan tampil mati-matian di kandang Honda, kabarnya juga tim akan menjalani tes guna mempersiapkan motor agar lebih siap menalani race di Motegi.

Lorenzo berkunjung ke markas HRC di JepangLorenzo berkunjung ke markas HRC di Jepang

“Kami pergi ke Jepang berharap hasil yang lebih baik, setelah mengalami dua akhir pekan yang sulit. Saya bersama dengan tim memiliki ide untuk mencoba motor di Motegi untuk kembali meraih hasil seperti yang kita harapkan,” ujar Jorge Lorenzo seperti dikutip dari laman motogp.com.

“Saya memiliki kenangan manis saat menjalani race di sirkuit ini dan akan menjadi istimewa pastinya bisa membalap di depan ribuan para fans yang berada di Jepang, apalagi ini pertama kalinya saya balapan sebagai pembalap Honda,” tambah sang pembalap Repsol Honda ini.

Baca juga  Lebih Pilih Binder Ketimbang Oliveira, KTM Beri Penjelasan

Saat masih membalap panji Ducati, Jorge Lorenzo terpaksa absen di MotoGP Jepang karena mengalami cedera. Meski belum tunjukkan performa apik di atas Honda RC213V musim ini, namun pembalap yang memiliki julukan X-Fuera ini siap tampil maksimal sejak FP1.

 

[product product=”TVS Apache RR 310″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/tvs/TVS_Apache_RR_310_24999_85724_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/tvs/tvs-apache-rr-310″ price=”Rp. 2.082.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

Baca juga;

Terbaru